in: News | January 4, 2018 | by: Friska

75 Milyar Pesan Diucapkan Lewat WhatsApp di Malam Tahun Baru 2018


Sudah bukan jadi hal yang asing lagi bagi para pengguna smartphone untuk menggunakan aplikasi messaging WhatsApp sebagai salah satu media chatting online paling sering digunakan. Dan tentu saja, aplikasi ini kerap digunakan untuk mengucapkan hari raya atau hari liburan tertentu secara personal maupun grup, tidak terkecuali ucapan tahun baru 2018 kemarin.

WhatsApp baru saja mengungkapkan bahwa terdapat rekor besar yang mereka dapatkan dalam malam tahun baru 2017 kemarin, di mana tercatat ada setidaknya 75 milyar pesan dilayangkan oleh para penggunanya di malam pergantian tahun kemarin secara global.

Sebanyak 75 milyar pesan ini termasuk di antaranya terdapat 13 milyar pesan berbentuk gambar serta 5 milyar pesan berbentuk video. Jumlah pesan ini sendiri dicatat berlangsung dalam jangka waktu 31 Desember 2017 waktu 00 dini hari hingga 11:59 PST.

Dengan “kegilaan” pesan yang dilontarkan lewat WhatsApp selama malam pergantian tahun 2017 menuju 2018 kemarin, tidaklah mengherankan ketika WhatsApp tiba-tiba berhenti bekerja dalam beberapa saat sebelum kemudian bisa digunakan kembali oleh seluruh penggunanya kemudian.

:

COMMENTS