in: News - Tips & Guides | January 2, 2018 | by: Irham

Android Oreo 8.0 Untuk Mi A1 Telah Tersedia, Ini Cara Updatenya

Para pengguna Mi A1 sepertinya cukup senang mendengar berita ini, karena Android Oreo 8.0 untuk produk Android One pertama Xiaomi ini telah tersedia. Xiaomi mengumumkan bahwa Androi d Oreo 8.0 telah tersedia untuk semua pengguna Mi A1 secara Global tepatnya tanggal 31 Desember 2017 lalu.


Namun rupanya untuk menginstal OS versi terbaru di Mi A1 ini agak dibutuhkan sedikit trik. Karena seringnya pada menu system update sendiri tidak atau belum muncul pemberitahuan bahwa update OS Android Oreo telah tersedia.

Berikut ini sedikit  trik yang bisa anda gunakan sebelum menginstall OS baru Android Oreo 8.0 di Mi A1, jika notifikasi update belum muncul di menu system update.

1. Pertama-tama masuk ke menu settings, lalu cari menu Apps, lalu pilih Show System

2. Kemudian cari aplikasi sistem Google Service Frame Work.

3. Setelah itu Clear Data aplikasi tersebut, lalu pilih Force Stop

4. Kemudian keluar, dan Clear Recent App.

5. Buka kembali menu About Phone > System Update

6. Check system update terbaru yang tersedia, kemudian unduh

7. Setelah selesai kemudian restart, maka update Android Oreo 8.0 telah selesai

 

Adapun ukuran file yang perlu anda unduh yaitu sekitar 1,1 GB  atau tepatnya 1107.4 MB. Jadi anda tentunya perlu menyediakan media penyimpanan kosong yang cukup sebelum mengunduh. Adapun update Android Oreo 8.0 di Mi A1 membawa beberapa perubahan. Tak hanya dari segi tampilan UI yang baru, juga tersedia  beberapa fitur baru. Salah satunya, seperti yang telah diklaim oleh Xiaomi, di Android Oreo 8.0 Mi A1 telah mendukung  fitur pengisian cepat atau fast charging.

: , ,

COMMENTS