in: News | January 4, 2018 | by: Irham

Benarkah Ini Wujud Samsung Galaxy S9 dan S9+?

Sebuah foto beredar yang memperlihatkan bocoran wujud dari Samsung Galaxy S9 dan S9+. Dari wujud foto yang terlihat, tampak kedua perangkat tersebut memiliki desain yang cukup mirip dengan generasi sebelumnya yaitu Galaxy S8 dan S8+. Hanya perbedaan terletak pada modul fingerprint dan juga kamera yang berada di bagian belakang.

Perangkat  tersebut memiliki modul kamera dan fingerprint dengan posisi vertical. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang memiliki posisi horizontal. Selain itu untuk versi yang lebih besar atau digadang-gadang sebagai S9+ telah dibekali dengan dua kamera.

Namun apakah gambar tersebut benar-benar wujud asli dari Samsung Galaxy S9 dan S9+? Usut punya usut seperti yang dilansir dari PhoneArena.com, setelah melakukan investigasi lebih lanjut ternyata gambar tersebut hanyalah sebuah konsep desain yang  digagas oleh konten creator di Youtube dengan akun bernama Concept Creator. Awalnya kecurigaan muncul karena pada bocoran gambar yang diperlihatkan, tidak ada bayangan kamera yang sedang memfotor produk. Pada padahal dari angle yang ditampilkan harusnya bayangan fotografer muncul pada body belakang perangkat yang mengusung material kaca tersebut.

Concept Creator menampilkan tak hanya gambar, tapi dalam bentuk video. Dalam video tersebut, Creator Concept menjelaskan bahwa yang mereka tampilkan memang hanya sebatas konsep, namun tujuannya untuk memberi ide penempatan fingerprint yang lebih pas, sehingga akan lebih nyaman dalam genggaman pengguna.

Tidak dipungkiri, peletakan fingerprint pada perangkat  seri sebelumny yaitu seri Galaxy S8 bahkan Note 8, terbilang kurang memiliki ergonomi yang nyaman bagi pengguna. Karena posisinya tidak simetris berada ditengah.

Bisa jadi, ide yang ditawarkan oleh Concept Creator bisa diaplikasikan oleh Samsung pada produk berikutnya. Atau mungkin Samsung punye ide lain yang lebih inovatif

: , ,

COMMENTS