in: News - Tips & Guides | January 31, 2018 | by: Irham

Jagat Gadget Awards 2017: Best Smartphone Rp. 1-1,5 Jutaan

Punya budget Rp. 1 – 1,5 jutaan mungkin masih sedikti membingungkan untuk memilih smartphone apa yang paling tepat untuk dimiliki. Dengan budget terbatas, biasanya pembeli smartphone di range harga ini harus memilih fitur apa yang paling mereka butuhkan. Karena tentunya dengan budget yang terbatas juga, biasanya vendor smartphone hanya bisa memberikan keunggulan di salah satu fitur saja. Apakah itu kamera, performa, dan lain-lain.

Berikut ini kami tampilkan tiga smartphone terbaik dari range harga Rp. 1-1,5 juta dari tahun 2017. Dengan spesifikasi dan harga yang mereka tawarkan masing-masing, mungkin bisa menjadi referensi anda.

Gold Award – GenPro X Pro

Genpro X  Pro adalah smartphone lokal yang memiliki spesifikasi bisa dibilang paling lengkap mumpuni untuk harga yang ditawarkan. Dibanderol dengan harga awal Rp. 1.300.000, smartphone ini memiliki spesifikasi yang terbilang menggiurkan.

Genrpro X Pro memiliki layar 5 inci resolusi HD, SoC Mediatek MT6737, RAM 3 GB serta internal storage 32 GB. Yang menjadi keunggulan utamanya datang dari kamera dual sensor, 13 MP+ 2 MP. Sedangkan kamera depan dibekali juga dengan sensor 13 MP. Genpro X Pro memiliki baterai berkapasitas 2650mAh, dan juga telah dibekali dengan fingerprint sensor.

Untuk spesifikasi yang ditawarkan, harga yang dibanderol untuk Genpro X Pro tentu cukup fenomenal. Meskipun saat ini harga ditemui di pasaran sedikit meningkat, yaitu sekitar Rp. 1,4 juta dan masih tersedia di beberapa situs online shop.

Kelebihan:

+ Dual kamera

+ RAM & Internal storage besar

+ Fingerprint sensor

Silver Award – Xiaomi Redmi 4A

Sebelum akhir tahun Xiaomi meluncurkan Redmi 5A, di awal tahun Xiaomi lebih dulu meluncurkan Redmi 4A. Harga yang dibandero untuk Redmi 4A saat ini masih tergolong ‘masuk akal,’ yaitu Rp. 1.499.000, dan belum benar-benar menjadi ‘perusak harga’ pasar.

Redmi 4A memiliki spesifikasi antara lain layar 5 inci HD, SoC Snapdragon 425, RAM 2 GB serta internal storage 16 GB.Untuk kamera, Redmi 4A dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Redmi 4A ditenagai dengan aterai berkapasitas 3000mAh.

Soal keunggulan, secara umum Redmi 4A tentunya masih  memiliki performa yang lebih baik dibandingkan smartphone lain di harga yang ditawarkan. Saat ini Redmi 4A masih tersedia dengan kisaran harga Rp. 1,3 juta. Dengan hadirnya Redmi 5A, smartphone ini tentu bukan menjadi jualan  utama lagi bagi Xiaomi apalagi dengan spesifikasi yang overall sama. Tapi ketersediaannya mungkin akan lebih mudah ditemui dipasaran.

Kelebihan:

+ Performa baik

+ Baterai awet

+ Kamera lumayan

Honorable Mention – Polytron Zap 6 Flaz 

Polytron Zap 6 Flaz memiliki spesifikasi yang mungkin akan dicari oleh para pecinta baterai besar. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 4000mAh sebagai keunggulan utamanya. Di harga ini, kapasitas baterai 4000mAh bisa dibilang masih susah dijumpai.

Polytron meluncurkan produk ini untuk menggaet pengguna dari kalangan driver online. Kapastas baterai yang besar,mampu digunakan untuk aktivitas selama seharian penuh. Keunggulan lainnya tersedia dual SIMCard standby dan juga slot MicroSD.

Adapun spesifikasi lainnya antara lain layar 5 inci resolusi HD, SoC Mediatek MT6737 Quad Core, RAM 2GB  dan internal storage 16GB. Kamera utama dibekali dengan sensor 8MP dan kamera depan 5MP.

Awalnya Polytron Zap 6 Flaz dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 1,5 juta. Namun saat ini Polyton Zap 6 Flaz bisa ditemui dengan banderol harga sekitar Rp. 1,2 Juta – 1,3Jjuta.

Kelebihan

+ Baterai besar 4000mAh

+ Fast Charging

+ Dual SIMcard (Dedicated)  + MicroSD

: , , ,

COMMENTS