in: News | January 31, 2018 | by: Irham

Jagat Gadget Awards 2017: Best Smartphone Rp. 4-6 Jutaan

Pasar smartphone tahun 2017 untuk harga yang akan kami bahas ini sepertinya tidak terlalu ramai. Selain karena tidak terlalu banyak vendor yang memilih range harga ini sebagai target market mereka, ditambah hanya ada beberapa smartphone yang menurut kami memiliki spesifikasi dan fitur yang sepadan untuk harga yang ditawarkan.

Ada tiga smartphone terbaik yang menjadi pilihan terbaik dari kami untuk rentang harga Rp. 4-6 jutaan. Smartphone apa saja yang jadi jawara, simak dibawah ini.

Gold Award – Asus ZenFone 3 Zoom S (ZE553KL)

Smartphone besutan ASUS ini patut disandangkan sebagai jawara smartphone di Rp. harga 4-6 jutaan. Karena smartphone ini bisa dibilang paling dominan dengan segudang fitur yang dimilikinya.

Mulai dari layar, smartphone ini mengusung layar AMOLED dengan dimensi 5,5 inci Full HD. Lalu SoC Snapdragon 625, dengan RAM 4GB serta internal storage 64 GB. Keunggulan utamanya tentu terletak pada kamera, dimana smartphone ini mengusung kamera utama dual sensor 12 MP (Wide dengan aperture F/1.7 + Tele dengan aperture F/2.6).  Selain itu, memiliki fitur optical Zoom 2,3X, serta OIS (optical Image Stabilizer) untuk perekaman video. Kamera depan, smartphone ini dibekali dengan sensor 13 MP. Kualitas kameranya secara keseluruhan, tentu smartphone bisa disebut sebagai yang terbaik dikelasnya.

Disamping kamera, Zenfone Zoom S juga jagoan untuk urusan baterai. Smartphone yang dibekali SoC hemat daya ini, disandingkan dengan baterai ekstra besar yaitu 5000mAh. Smartphone ini bisa digunakan untuk reverse charging, dengan USB OTG yang juga tersedia, serta didukung dengan pengisian cepat.

Paket penjualan Zoom S cukup lengkap, mulai dari kabel USB (Type C), Adaptor charger, USB OTG, clear case dan headset. Zoom S saat ini  dibanderol dengan harga Rp 4,8 Juta – 5 Jutaan.

Kelebihan:

+ Layar AMOLED

+ Dual kamera wide+ tele dengan kualitas yang baik

+ OIS untuk perekaman video

+ Baterai besar, fast charging dan bisa untuk reverse charging

+ Ukuran RAM dan storage besar

+ Paket penjualan lengkap (softcase, OTG, headset)

Silver Award – Samsung Galaxy C9 Pro

Diposisi runner up ada smartphone besutan Samsung yaitu Galaxy C9 Pro. Smartphone ini memiliki spesifikasi antara lain layar SuperAMOLED 5,9 inci dengan resolusi Full HD, SoC Snapdragon 653, RAM 6 GB serta internal storage 64 GB. Untuk urusan performa, Galaxy C9 Pro cukup berada diatas rata-rata smartphone kelas menengah.

Untuk kamera, smartphone ini menggunakan kamera utama dan kamera belakang 16 MP dengan aperture F/1.9, dan perekaan video maksimal FullHD. Kualitas kameranya juga terbilang cukup baik, seperti kamera kelas menengah keatas smartphone Samsung pada umumnya. Hanya saja belum ada fitur OIS/EIS  untuk perekaman video.

Kapasitas baterai yang tersedia pun cukup besar yaitu 4000mAh dilengkapi dengan fitur fast charging. Konektivitas Wi-fi AC dan NFC juga telah tersedia di Galaxy C9 Pro. Bodi kokoh, dengan material metal, ditambah proteksi layar Gorilla Glass.

Galaxy C9 Pro diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp. 6.999.000. Saat ini pun tersedia di pasaran dengan harga yang masih cukup tinggi, dan agak sulit ditemui yaitu sekitar Rp. 5,7 juta – Rp. 6 juta.

Kelebihan:

+ Performa tinggi SoC Snapdragon 653

+ Layar Super AMOLED dengan kualitas yang baik

+ Kamera utama dan kamera depan bagus

+ Dual Nano SIM + Micro SD, bukan slot Hybrid

+ Memori besar, RAM 6 GB & internal storage 64 GB

+ Baterai besar, hemat daya, dan dukungan fast charging

+ Tersedia Wi-Fi AC dan NFC

Honorable Mention – Samsung Galaxy A5 2017 

Masih dari produk Samsung, kali ini diperingkat ketiga adalah Galaxy A5 2017. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 5,2 inci FullHD berlapis Corning Gorilla Glass 4, SoC Exynos 7780, RAM 3 GB serta internal storage 32 GB.

Sama seperti C9 Pro, Galaxy A5 2017 dibekali dengan kamera utama dan kamera  depan 16 MP dengan aperture F/1.9. Kualitasnya pun serupa, sangat baik untuk harga yang ditawarkan. hanya saja belum memiliki dukungan EIS/OIS dan pengambilan gambar dengan format 4K.

Keunggulan lain dari Galaxy A5 2017 yaitu memiliki sertifikasi IP68, tahan air dan debu,serta memiliki dukungan koneksi Wi-Fi 5GHz dan NFC. Perangkat ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000mAh dan dibekali dengan dukungan fast charging.

Paket penjualan Galaxy A5 2017 cukup lengkap mulai dari dari kabel USB (Type C), Adaptor charger, USB OTG, dan headset. Diluncurkan dengan harga Rp. 4.999.000 saat ini Galaxy A5 2017 dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 4,3 juta – Rp 4,5 juta.

Kelebihan:

+ Desain premium, tahan air dengan sertifikasi IP68

+ Layar Super AMOLED

+ Kamera bagus

+ Dual SIM Standby + MicroSD

+ Wi-Fi 5GHz, NFC

+ Fast Charging

+ Paket penjualan lengkap

: , ,

COMMENTS