in: News | January 31, 2018 | by: Friska

Jagat Gadget Awards 2017: Best Smartphone Rp. 6-8 Juta

Setelah menghadirkan beberapa penghargaan Best Smartphone 2017 untuk 2018 di rentang harga yang lebih terjangkau, kini kali ini kami akan membahas di rentang harga yang sedikit lebih tinggi, yakni Rp 6-8 juta.

Dengan di tahun 2017, sebagian besar brand smartphone memasukki pasar smartphone kelas entry dan menengah, sehingga harus diakui bahwa tahun kemarin tidak begitu banyak smartphone di rentang harga ini yang bisa kami pilih. Namun tentu saja, ada sedikit smartphone yang berhasil menarik perhatian dan antusias kami.

Untuk rentang harga Rp 6-8 juta, berikut adalah pemenang yang kami pilih:

Gold Award – Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition)

Sepertinya sudah jadi rahasia umum bahwa produk ini sesungguhnya adalah Samsung Galaxy Note 7 yang tidak jadi dijual karena terdapat masalah dan kasus produk yang meledak di pasaran, sehingga keburu ditarik sebelum menyebar lebih luas. Setelah mengalami proses “refurbish” terutama di segi baterai, Samsung pun memutuskan untuk merilis ulang smartphone ini di pasaran dengan nama baru, Samsung Galaxy Note Fan Edition (FE).

Dijual dalam stok yang sangat terbatas, Samsung Galaxy Note FE merupakan smartphone di rentang harga Rp 6-8 juta yang paling menarik untuk dilirik. Walau mungkin belum memiliki fitur dan performa yang setinggi Samsung Galaxy Note 8, tetapi smartphone ini berhasil menjadi seri Galaxy Note yang hampir setara atau bahkan lebih dibandingkan dengan seri Galaxy S8. Dengan kemampuan multi tasking yang baik dan manajemen baterai yang juga tidak kalah baiknya, Samsung Galaxy Note FE ini sangat layak untuk menjadi alternatif bagi mereka yang merasa keberatan untuk membeli Galaxy Note 8 yang harganya memang jauh lebih tinggi, tetapi tetap ingin memiliki smartphone flagship dari Samsung dengan layar besar, memiliki S-Pen dan juga telah memiliki Bixby. Dan perlu diingat, bahwa Samsung Galaxy Note FE ini merupakan smartphone premium terjangkau dari Samsung yang resmi masuk di Indonesia, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan masalah garansinya.

Dengan beragam kelebihan dan harga yang lebih terjangkau tersebut, rasanya pantas kami memilih Samsung Galaxy Note FE untuk jadi pemenang Gold dalam rentang harga Rp 6-8 juta ini.

Kelebihan:

+ Layar SuperAMOLED QHD (2560×1440)
+ Kamera utama sangat bagus. Hasil foto dan videonya berkualitas sangat tinggi.
+ Daya tahan baterai tergolong sangat baik untuk kelas performanya
+ S-Pen dan segudang fiturnya
+ Virtual Asisstant Bixby
+ Water resistant IP68

Silver Award – LG G6

Satu lagi smartphone di rentang harga ini yang cukup menarik perhatian kami adalah LG G6, di mana secara resmi smartphone ini hadir di Indonesia pada April 2017 kemarin, kini dengan harga pasaran sekitar Rp 7 jutaan.

Mengusung desain rasio layar 18:9 dan bezeless, berbeda signifikan dibandingkan dengan LG G5 kemarin, LG G6 kini memiliki desain secara keseluruhan yang lebih baik dan menarik untuk disebut sebagai smartphone kelas premium. Dengan bodi metal yang berbalut Gorilla Glass 5, LG G6 turut memiliki sertifikasi IP68 untuk resistansi debu dan air. Selain itu, LG G6 juga memuat spesifikasi yang cukup tinggi dan memiliki performa yang baik, sehingga mereka yang menggunakannya akan puas dengan kemampuan multi tasking yang diberikannya. Mengikuti tren yang sedang marak, fitur kamera ganda juga menjadi salah satu fitur yang diunggulkannya dengan detil dan kualitas foto yang terbilang menarik.

Sedikit disayangkan bahwa LG G6 tidak mengusung SoC yang lebih tinggi lagi untuk bisa bersaing dengan beragam smartphone kelas premium lainnya, sehingga hal inilah yang menjadi keputusan kami untuk memberikan penghargaan Silver untuk LG G6.

Kelebihan:
+ resolusi layar QHD+
+ IP68 resistansi debu dan air
+ rasio layar 18:9 dengan desain bezeless
+ kamera utama ganda, kamera depan wide-angle

: , ,

COMMENTS