in: News | January 31, 2018 | by: Irham

Jagat Gadget Awards: Best Smartphone Rp 1,5-2 Juta

Beralih ke smartphone di range harga Rp 1,5–2 Juta. Untuk range harga ini di tahun 2017, biasanya smartphone mulai menawarkan beberapa fitur yang cukup lengkap tak hanya mengandalkan satu keunggulan. Namun demikian, fitur-fitur yang dihadirkan belumlah memiliki kualitas atau hasil yang optimal seperti di range kelas menengah keatas.

Ada yang menawarkan keunggulan di performa dan baterai, kamera dan performa, dan sebagainya. Namun rata-rata smartphone di range harga ini sudah cukup dapat diandalkan untuk kebutuhan-kebutuhan standar, baik aktivitas sehari-hari maupun multimedia seperti memutar video dan juga bermain game. Karena rata-rata smartphone di harga ini sudah menggunakan prosesor Octa-Core

Apa saja smartphone terbaik hasil rangkuman kami untuk tahun 2017 di range harga Rp 1,5 -2 Juta. Berikut daftar Best Smartphone Rp. 1,5– 2 juta untuk tahun 2017 dari JagatGadget.

Gold Award – Infinix Note 4

Smartphone yang satu ini punya spesifikasi yang cukup lengkap dengan harga yang ditawarkannya. Perangkat ini mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi FullHD, SoC Mediatek MT6753, RAM 3 GB serta internal storage 32 GB. Desain yang diusung terbilang cukup menarik dan ergonomis untuk ukurannya yang besar.

Kamera utamanya 13 MP dengan kamera depan 8MP. Perangkat ini memiliki fingerprint di bagian depan, juga memiliki slot Dual SIM card dedicated + MicroSD. Tapi kemampuan utama dari Infinix Note 4 ada pada kapasitas baterai yang besar yaitu 4300mAh, yang juga sudah dilengkapi dengan fast charging.

Paket penjualan Infinix Note 4 cukup lengkap. Mulai dari adaptor charger (XCharge), kabel USB, jelly case, screen protector, dan juga headset. Infinix Note 4 dibanderol dengan harga kurang dari Rp. 2 juta, yaitu tepatnya Rp. 1.799.000.

Kelebihan:

+ Desain menarik dan ergonomis

+ Paket penjualan lengkap

+ Sensor Fingerprint

+ Baterai besar/daya tahan baterai cukup lama

+ Fast charging

+ slot SIM1/SIM2 dan microSD card terpisah (non-hybrid)

Silver Award – GenPro Z

Genpro Z memiliki spesifikasi yang cukup menarik apalagi untuk anda yang menginginkan dual kamera dengan harga terjangkau. Smartphone yang mengusung layar 5,5 FullHD ini dibekali dengan SoC MediaTek MT6750T, RAM 4GB, serta internal storage 32 GB.

Kamera utamanya menggunakan sensor 13 MP yang dipadukan dengan kamera sekunder 2 MP. Sementara kamera depannyajuga  mengusung sensor 13 MP. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian depan.

Genpro Z memiliki desain metal unibody yang cukup ramping, dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3000mAh. Genpro Z dibanderol dengan harga Rp. 1.699.000 dan tersedia secara online.

Kelebihan:

+ Dual Kamera Belakang

+ Memori besar, RAM 4GB/ Internal Storage 32 GB

+ Fingerprint sensor

+ Desain ramping metal Unibody

Honorable Mention – Xiaomi Redmi 4X

Bagi anda yang mencari smartphone dengan performa tinggi di range harga ini, bisa dibilang Redmi 4X adalah pilihan yang terbaik. Smartphone ini mengusung layar 5 inci HD dengan dapur pacu Snapdragon 430. Perangkat ini juga dibekali dengan RAM 3GB serta internal storage 32 GB. Perangkat ini mengusugn body metal unibody dengan ukuran yang cukup ramping.

Untuk kamera, perangkat ini memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kapasitas baterai yang tersedia juga cukup besar yaitu 4100mAh.  Berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan UX MIUI, smartphone ini memiliki beberapa fitur seperti dual messenger yang memungkinkan pengguna menduplikasi dua aplikasi messenger yang sama dengan akun yang berbeda.

Redmi 4X juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint, serta sensor IR Blaster  untuk remote ke berbagai macam perangkat electronic. Redmi 4X saat ini dipasarkan di harga 1.799.000.

Kelebihan:

+ Desain/Built Quality baik

+ Performa tinggi dikelasnya

+ Baterai besar

+ IR Blaster

: , , ,

COMMENTS