in: News | January 12, 2018 | by: Irham

Nokia 2 Siap Meluncur, Unggulkan Baterai dan Built Quality

HMD Global secara resmi mengumumkan produk terbaru Nokia di tanah air, yaitu Nokia 2. Smartphone terbaru Nokia ini hadir dengan mengusung fitur jagoan yaitu baterai dengan kapasitas besar, 4100mAh. Smartphone ini diklaim mampu bertahan selama dua hari untuk pemakaian keseharian, hanya dengan satu kali pengisian.

Smartphone ini dibekal dengan layar berukuran 5 inci HD LTPS dengan menggunakan sistem operasi Android Pure Stock Nougat 7.1, RAM 1GB, serta internal storage sebesar 8GB. Perangkat ini juga telah dibekali dua slot SIMcard, dan terdapat slot MicroSD dedicated bagi pengguna yang ingin menambahkan media penyimpanan tambahan.

 Selain mengunggulkan ketahanan baterai, Nokia 2 juga tentunya mengusung ciri khas produk Nokia yang tahan banting. Perangkat ini menggunakan frame dengan bahan satu blok aluminium, dengan body belakang bermaterial polycarbonate. Selain itu pada penampang depan juga telah dibekali dengan pelindung layar Gorilla Glass 3, yang menjamin ketahanan perangkat dari benturan dan goresan.

Setiap komponen dari Nokia 2, mulai dari layar hingga baterai, chipset hingga sistem desain telah dirancang untuk sedikit mungkin mengkonsumsi daya dari baterainya yang besar. Ini memungkinkan pengguna mendapatkan ponsel tahan lama yang bisa diandalkan,” ujar Mark Trundle, Country Manager Indonesia.

Untuk kamera, Nokia 2 dibekali kamera utama dengan sensor beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Google Photos menjadi penopang bagi Nokia 2, dimana pengguna bisa menyimpan foto tanpa harus terbatas memori internal yang terbilang minim.

Dengan menggunakan sistem operasi Android murni, Nokia juga menjanjikan penggunanya  mendapatakan update keamanan setiap bulannya. Selain itu juga dengan menggunakan OS Pure Android, upgrade OS ke versi terbaru yaitu Android Oreo dijanjikan akan lebih cepat.

Nokia membanderol produk terbarunya ini dengan harga Rp. 1.499.000 yang akan tersedia di jaringan distributor resmi Nokia yaitu PT Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi mulai 30 Januari 2018, atau secara online yang saat ini telah tersedia melalui JD.ID.

Menanggapi persaingan smartphone entry level yang terbilang ketat, HMD Global yang diwakili Mark Trundle menjawab bahwa target utama Nokia saat ini yaitu menyasar kepada para konsumen setia Nokia. Produk yang mereka tawarkan memang memiliki jaminan durabilitas tinggi, yang selalu diinginkan para pecinta smartphone nokia sejak dulu. Untuk produk Nokia 2, selain durabilitasnya yang maksimal daya tahan baterai juga menjadi fitur andalannya.

Nokia 2 memang tidak dirancang untuk pengguna dengan aktivitas berat seperti gaming, namun perangkat ini dapat diandalkan sebagai kebutuhan utama berkomunikasi dan dapat diandalkan oleh pengguna agar lewat durabilitas dan kapasitas baterai besar untuk selalu dapat berkomunikasi tanpa khawatir kehabisan daya.

“Apa yang kami tawarkan lewat produk terbaru kami ini memiliki tiga pilar.ertama durabiitas, kedua daya tahan baterai, ketiga Android Pure Stock. Konsumen berhak memilih produk smartphone apapun di pasaran,” ujar Mark Trundle.Nokia 2 Siap Meluncur,

: ,

COMMENTS