in: News | January 2, 2018 | by: Friska

Nokia 3310 dengan LTE akan Diluncurkan?

Seperti yang sempat dikabarkan sebelumnya, HMD Global selaku pemegang brand ponsel “Nokia” telah meluncurkan ponsel Nokia 3310 edisi terbarunya, di mana ponsel ini dihadirkan sebagai perangkat nostalgia sekaligus pembaharuan dari Nokia 3310 yang sempat tenar di masanya sebagai ponsel sejuta umat saat itu.

Sayangnya, ponsel Nokia 3310 terbaru yang dihadirkan tersebut masih menggunakan konektivitas 2G/3G saja, yang nampaknya masih kurang efektif di era yang mulai beralih ke 4G hingga 5G mendatang. Menjawab kekhawatiran ini, HMD Global nampaknya akan mempersiapkan Nokia 3310 versi terbaru dengan konektivitas yang telah mendukung 4G LTE.

Daftar dari TENAA yang sempat bocor memperlihatkan ada nama Nokia 3310 dalam daftar tersebut dengan konektivitas 4G LTE dalam spesifikasinya. Model tersebut juga telah tersertifikasi mendukung TD-LTE dan TD-SCDMA, di mana kedua jaringan ini merupakan jaringan yang populer digunakan untuk wilayah Tiongkok. Model ini sendiri juga akan berjalan di YunOS milik Alibaba.

Karena didapati menggunakan OS yang beredar di Tiongkok tersebut, kemungkinan besar model Nokia 3310 versi 4G LTE ini sendiri hanya akan beredar di wilayah Tiongkok saja untuk saat ini. HMD Global sendiri belum menyatakan apapun mengenai perilisan model baru Nokia 3310 ini untuk wilayah global lainnya.

(source)

: , ,

COMMENTS