in: News | January 5, 2018 | by: Tim Jagat Review

Pengguna Instagram Akan Bisa Post Story ke WhatsApp

Instagram Story merupakan fitur yang diadopsi Instagram dari Snapchat beberapa waktu lalu dan berakhir dengan mengalahkan popularitas Snapchat pada saat itu. Setelah itu, Facebook selaku pemilik dari Instagram juga akhirnya menyematkan fitur Stories pada aplikasi WhatsApp dan Messenger.

Namun sepertinya Facebook tidak akan berhenti hanya menyematkan fitur Stories di semua aplikasi social media yang diakusisinya, dikarenakan saat ini di Brazil, Facebook dilaporkan sedang bereksperimen membuat fitur cross-posting sehingga pengguna yang mengupload Story di Instagram juga dapat mengupload Story yang sama ke WhatsApp.

Menurut media lain yang mendapat konfirmasi resmi dari Facebook, fitur cross-posting Story ini seadng diujikan ada sejumlah pengguna Instagram di Brazil secara terbatas dan Facebook akan merilis fitur cross-posting ini secara massal dalam beberapa bulan ke depan. Pengguna yang mendapat akses fitur cross-posting ini dapat membagikan Instagram Story mereka secara langsung ke WhatsApp sebagai WhatsApp Status.

Story yang dibagikan juga akan diproteksi menggunakan metode enkripsi yang telah diterapkan di WhatsApp dan akan menghilang setelah 24 jam berlalu. Jika nanti Facebook jadi menghadirkan fitur cross-posting ini maka fitur ini akan mempermudah pengguna Instagram yang menginginkan WhatsApp statusnya memiliki konten yang sama dengan Instagram Story mereka tanpa repot melakukan upload dua kali di dua aplikasi yang berbeda.

: , ,

COMMENTS