in: News | January 2, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Galaxy Note 8 Dilaporkan Mendadak Mati

 

Pada pertengahan 2016 lalu, Samsung resmi meluncurkan salah satu smartphone flagship mereka yaitu Galaxy Note 7. Namun sayangnya, kehadiran smartphone tersebut diwarnai oleh berbagai insiden tak mengenakkan yang dialami oleh para penggunanya, yang mana baterai pada Galaxy Note 7 mengalami masalah sehingga mudah terbakar. Namun pada Agustus 2017 lalu, Samsung kembali menghadirkan generasi penerusnya, yakni Galaxy Note 8. Sayangnya, ponsel premium asal Korea Selatan itu dilaporkan tengah bermasalah.

Permasalahan yang terjadi pada Galaxy Note 8 tampaknya tidak terlalu parah seperti Galaxy Note generasi sebelumnya. Menurut berita yang kami kutip dari Ubergizmo, beberapa pengguna Galaxy Note 8 dilaporkan bahwa smartphone miliknya itu tiba-tiba mendadak mati. Bahkan saat dilakukan pengisian ulang baterai dalam kurun waktu yang lama, ponsel premium milik Samsung tersebut tetap tidak mau menyala.

Laporan yang diterima oleh Samsung soal kejadian Galaxy Note 8 yang mendadak mati, berasal dari Amerika Serikat yang kemungkinan besar ponsel tersebut dibekali dengan chipset Snapdragon 835. Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa layar pada Galaxy Note 8 miliknya sempat muncul indikator pengisian baterai, namun sayangnya ponsel tetap tidak mau menyala saat akan dinyalakan.

Sampai saat ini, pihak Samsung belum dapat menemukan penyebab dari Galaxy Note 8 yang mendadak mati, apakah berasal hardware atau software yang bermasalah. “Kami hanya menerima laporan dalam jumlah kecil soal Galaxy Note 8 yang mendadak mati ini”, Ujar Samsung. Pihak Samsung menambahkan bahwa mereka menawarkan penggantian unit baru ke para pengguna Galaxy Note 8 ketimbang menunggu perbaikan unit.

: ,

COMMENTS