in: News | January 2, 2018 | by: Irham

Samsung Patenkan Inovasi Layar Gulung dengan Fingerprint

Setelah menhadirkan smartphone dengan teknologi layar lengkung dan juga layar bezelless, tahun di gadang-gadang akan meluncurkan teknologi smartphone terbaru di tahun 2018 dengan layar lipat. Yaitu Galaxy X  yang tentunya menjadi smartphone paling ditunggu dari Samsung dalam waktu dekat.

Di samping itu, rupanya Samsung juga sedang menggarap teknologi layar lainnya. Adalah layar gulung yang baru-baru ini diumumkan oleh Samsung, bahkan telah mendapatkan hak paten untuk inovasi  barunya tersebut.

Samsung menghadirkan dua type teknologi layar gulung, yaitu tipe Cylinder dan tipe Square. Bodynya terbuat dari bahan metal. Adapun layar gulung ini juga disematkan fingerprint yang terletak di bagian sisi perangkat yang memungkin layar terbentang saat fingerprint disentuh. S aat layar dibentangkan, layar akan menjadi tegak dengan menggunakan beberapa lempengan magnet yang saling melekat.

Samsung sendir bukan menjadi yang pertama menghadirkan teknologi layar gulung. LG juga punya inovasi layar gulung, bedanya adalah pada teknologi layar yang digarap oleh LG menggunakan motor kecil saat membentangkan layar. Tidak seperti Samsung yang menggunakan magnet untuk membentangkan layar.

Tapi belum ada konfirmasi apakah teknologi layar gulung ini akan diterapkan pada produk smartphone atau tidak. Tentunya kita masih menunggu inovasi dari Samsung ini diterapkan pada produk terbarunya

: ,

COMMENTS