in: News | January 5, 2018 | by: Tim Jagat Review

Samsung Resmi Umumkan SoC Exynos 9810

Baru-baru ini Samsung secara resmi telah mengumumkan SoC Exynos terbaru buatannya dengan seri Exynos 9810. SoC terbaru Samsung ini diproduksi menggunakan arsitektur proses 10nm FinFET yang sudah dipastikan akan memiliki konsumsi daya yang lebih efisien dan performa lebih tinggi.

SoC Exynos 9810 ini dilengkapi dengan empat custom CPU core yang dapat beroperasi pada kecepatan 2.9GHz dan empat core CPU yang sudah dioptimasi untuk efisiensi daya. Selain itu SoC Exynos ini juga akan dilengkapi dengan kemampuan neural network-based learning yang canggih sehingga sistem 3D face recognition pada smartphone yang menggunakan SoC terbaru Samsung ini dapat lebih optimal.

Samsung juga turut melengkapi Exynos 9810 ini dengan fitur face tracking secara realtime yang dapat digunakan untuk melakukan object recognition yang lebih baik dan scene categorization. Pihak Samsung mengatakan bahwa Exynos 9810 ini juga hadir dengan stabilization yang lebih baik untuk gambar dan video beresolusi UHD. Selain itu dapat juga merekam video pada resolusi 4K dengan 120fps dan peningkatan performa kamera ketika minim cahaya.

SoC Exynos 9810 ini juga telah dibekali dengan modem Cat.18 LTE yang mampu menawarkan kecepatan downlink hingga 1.2Gbps dan kecepatan uplink hingga 200Mbps. Samsung mengklaim bahwa dengan kecepatan CPU yang lebih tinggi dan memori cache yang lebih baik, SoC ini dapat memiliki kinerja single-core dua kali lebih kencang dan kinerja multi-core 40% lebih baik dibandingkan dengan SoC terdahulu, yakni Exynos 8895. Samsung mengatakan SoC Exynos 9810 ini nantinya akan digunakan pada smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+.

: ,

COMMENTS