in: News | January 25, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Smartwatch Pebble “Siap Mati” Pertengahan Tahun Ini!

Akhir tahun 2016, Pebble, salah satu produsen smartwatch yang sempat meraih sukses di pasar wearable, resmi dibeli oleh perusahaan lain yang juga bergerak di pasar wearable, Fitbit. Saat itu, Fitbit menyatakan bahwa dukungan untuk smartwatch Pebble masih akan mereka pertahankan, setidaknya untuk satu tahun. Setelah satu tahun berlalu, dukungan untuk smartwatch Pebble ternyata masih belum dicabut. Namun, itu bukan berarti Fitbit membatalkan rencana mereka. Fitbit hanya menunda rencana menghentikan dukungan untuk smartwatch Pebble, hingga pertengahan tahun 2018 ini.

Siap “Matikan” Pebble di 30 Juni 2018

Informasi terbaru dari Fitbit menyebutkan bahwa dukungan untuk smartwatch Pebble akan resmi dihentikan pada 30 Juni 2018. Setelah tanggal tersebut, tidak akan ada update lagi untuk smartwatch Pebble, tetapi perangkat masih bisa digunakan. Walaupun begitu, pengguna akan kehilangan akses ke beberapa fitur di smartwatch Pebble, termasuk dukungan marketplace aplikasi untuk jajaran smartwatch tersebut.

Selain itu, fitur-fitur yang disebut tidak lagi bisa digunakan setelah 30 Juni 2018 adalah Pebble Forum, voice recognition, reply SMS dan email untuk perangkat iOS, serta timeline pin. Fitur-fitur selain yang disebutkan tersebut masih bisa berfungsi. Pengguna smartwatch Pebble tidak akan kehilangan fungsi smartwatch mereka begitu saja, dan mereka masih akan mendapatkan fungsi dasar setidaknya hingga aplikasi pendukung smartwatch tidak lagi bisa berjalan di smartphone mereka.

Masih Dukung Android 8.1 & iOS 11

Aplikasi pendukung smartwatch Pebble sendiri, untuk versi terbaru, masih akan mendukung Android 8.1 dan iOS 11. Namun, karena tidak ada update lagi yang akan dihadirkan untuk aplikasi tersebut, bila aplikasi sudah tidak kompatibel dengan versi Android dan iOS di masa yang akan datang, smartwatch tidak lagi bisa digunakan. Hanya saja, belum bisa dipastikan kapan hal itu akan terjadi.

: , ,

COMMENTS