in: News | January 19, 2018 | by: Friska

Twitter Sedang Uji Coba Fitur “Bookmark” untuk Mobile


Akhir tahun lalu, Twitter telah mengumumkan akan memperkenalkan fitur baru mereka di mana para penggunanya kini bisa menyimpan tweet tertentu di dalam “Bookmark” mereka masing-masing. Fitur ini masih diuji pada server privat dan belum ada kelanjutannya. Tapi nampaknya, proses uji coba beta untuk fitur baru ini sedang berlangsung.

Berdasarkan laporan dari 9to5Google, fitur “Bookmark” ini nampak tengah aktif untuk beberapa penguji dalam masa beta ini, dan baru tersedia untuk aplikasi Twitter Mobile versi Android saja. Untuk saat ini, belum ada keterangan apakah fitur Bookmark ini nantinya juga akan hadir untuk OS mobile lainnya.

Sesuai dengan namanya, dan mungkin mirip dengan beberapa fitur Bookmark yang sudah dikeluarkan oleh beberapa aplikasi media sosial populer lainnya, Bookmark ini dapat menyimpan tweet tertentu yang dikehendaki oleh penggunanya untuk bisa dilihat kembali di waktu mendatang. Tentunya, cara ini akan jadi lebih efektif ketimbang melakukan “Like” atau “Retweet” untuk menyimpan tweet tertentu yang mereka inginkan. Apalagi, proses Like dan Retweet ini dapat dilihat secara publik oleh para followernya, sementara Bookmark akan bersifat lebih privat dan hanya bisa dilihat oleh si penggunanya saja.

Tapi beberapa detil untuk fitur ini masih belum jelas. Misalnya, jika sebuah tweet dihapus, apakah tweet tersebut yang telah disimpan akan turut hilang juga di dalam Bookmark atau tidak. Untuk bisa mengetahui hal tersebut, nampaknya para pengguna yang penasaran masih harus menunggu dulu hingga fitur ini benar-benar dirilis secara publik.

: ,

COMMENTS