in: Wearables | February 12, 2018 | by: Friska

Hands-On Smartwatch: Garmin Vivoactive 3

Kesimpulan

Secara garis besarnya, Garmin Vivoactive 3 nampaknya berhasil menawarkan hampir seluruh kebutuhan fitness atau tracking, maupun sebuah smartwatch yang tetap bisa dipakai di lingkungan formal sekalipun. Reviewer memang kurang menyukai bentuk dan bodinya yang mungkin terlihat sedikit “bulky” ketika digunakan karena pergelangan tangannya yang lebih kecil, akan tetapi untuk dipakai di tangan orang dewasa pada umumnya, smartwatch ini terlihat sederhana tetapi masih berkesan elegan sehingga takkan jadi masalah ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari yang bukan aktivitas olahraga.

Sensor untuk fitness dan tracking juga cukup akurat, dengan dilengkapi GPS dan sensor detak jantung yang mampu merekam perubahannya ketika tengah melakukan aktivitas olahraga apapun. Sebagai smartwatch untuk fitness dan tracking yang bisa digunakan sehari-hari tanpa masalah, apalagi jika sudah menghubungkannya dengan Garmin Connect, maka pengguna dapat merekam segala aktivitasnya tersebut dengan lebih mudah. Selain itu, jika tidak digunakan untuk fitness atau tracking, mode smartwatch standar dari Garmin Vivoactive 3 ini tahan cukup lama hingga 7 hari sampai pengisian ulang baterai harus dilakukan kembali.

Namun memang agak disayangkan bahw fitur Garmin Pay masih belum bisa berlaku untuk saat ini, di mana pasar pembayaran secara cashless di Tanah Air sendiri masih dalam kondisi perkenalan dan masih cukup awam untuk dilakukan secara luas. Dari segi harga, Gamin Vivoactive 3 ini memang memiliki harga yang cukup premium untuk sebagian masyarakat, walau harus diakui bahwa smartwatch ini memang menawarkan kelengkapan fitur dan sensor yang baik. Mengesampingkan beberapa kekurangan yang ada, Garmin Vivoactive 3 ini bisa jadi pilihan yang menarik jika Anda tengah mencari sebuah smartwatch yang bisa digunakan tak hanya untuk sekedar aktivitas olahraga saja, tetapi juga memiliki tampilan cocok untuk dikenakan di acara formal sekalipun.

Gamin Vivoactive 3 sendiri dijual dengan 2 varian berbeda, tergantung dari jenis strap-nya. Untuk Stainless steel dibanderol dengan harga Rp. 4.999.000 sedangkan Silicon dibanderol dengan harga Rp. 5.499.000.

Kelebihan (+):

  • Desain simpel yang cukup elegan
  • Sensor dan fitur fitness & tracking lengkap
  • Water Resistant hingga kedalaman 5 meter
  • Daya tahan baterai lama hingga 7 hari (dalam kondisi standby)

( + / – ):

  • Bentuk layar utama yang akan terkesan “bulky” dan mungkin terlihat agak kebesaran jika digunakan di pergelangan tangan yang lebih kecil, walau hal ini tidak akan masalah jika digunakan oleh pria dewasa dengan besar pergelangan tangan standar pada umumnya

Kekurangan (-):

  • Garmin Pay belum bisa digunakan maksimal
  • Harga masih sedikit tinggi untuk sebagian masyarakat luas
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: , , , ,

COMMENTS