in: News | February 21, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Karena iPhone X, Samsung Pangkas Produksi Layar AMOLED

Kabar kurang menyenangkan baru saja menimpa Samsung, dalam kapasitasnya sebagai produsen panel layar ternama dunia. Karena penjualan produk smartphone yang bukan merupakan produk mereka sendiri, Samsung terpaksa harus mengurangi produksi layar AMOLED mereka. Pengurangan produksi tersebut kemungkinan dilakukan hingga bulan Juni 2018 mendatang.

Karena iPhone X Kurang Sukses

iPhone X, smartphone premium andalan Apple, menjadi produk yang membuat Samsung terpaksa mengurangi produksi layar AMOLED mereka. Apple semula memprediksi iPhone X akan terjual hingga 50 juta unit dan memesan panel layar sesuai prediksi tersebut ke Samsung. Namun, karena iPhone X kurang sukses, Apple mengurangi produksi perangkat mereka dan itu membuat Samsung memiliki stok panel layar OLED berlebih.

Kurangi Produksi Hingga Bulan Juni 2018

Samsung disebut sudah mengurangi produksi hingga 20 juta panel untuk kuartal pertama tahun 2018 ini. Untuk kuartal berikutnya, hingga bulan Juni 2018, mereka juga akan melakukan hal yang sama. Sebagai upaya lain untuk menghabiskan sisa produksi berlebih, Samsung juga disebut menghubungi produsen smartphone dari China dan menawarkan panel AMOLED yang tidak jadi digunakan iPhone X tersebut.

Sebelumnya, tahun 2017 lalu, Samsung meningkatkan kapasitas produksi panel layar OLED mereka sebagai antisipasi pesanan dalam jumlah besar oleh beberapa produsen smartphone, termasuk Apple. Kapasitas produksi mereka meningkat, tetapi berujung pada panel hasil produksi yang tidak terpakai karena catatan kurang sukses dari iPhone X. Bila tidak ditangani dengan baik, kondisi ini bisa saja berimbas negatif terhadap bisnis panel layar Samsung.

: , ,

COMMENTS