in: News | February 21, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Keyboard Swype Tidak Lagi Dikembangkan

Sebuah kabar kurang baik muncul untuk pengguna smartphone berbasis iOS dan Android yang suka menggunakan keyboard Swype. Keyboard populer tersebut ternyata tidak lagi dikembangkan oleh kreatornya, Nuance. Kabar itu disebut datang sendiri dari Nuance setelah beberapa pengguna keyboard tersebut menghubungi perusahaan tersebut untuk melaporkan bug di aplikasi.

Tidak Lagi Kembangkan Swype

Nuance menganggap keyboard Swype sudah tidak lagi sejalan dengan fokus mereka. Memang, beberapa waktu terakhir ini Nuance sendiri lebih menaruh fokus ke bisnis mereka yang lain, termasuk sistem otomasi serta pengenalan tulisan, gambar, dan suara. Mereka merasa bisnis terkait dengan AI tersebut lebih menjanjikan ke depan nanti.

Dalam waktu dekat ini, keyboard Swype akan segera ditarik dari App Store di iOS. Sementara untuk Android, Nuance menyebutkan bahwa mereka tidak lagi memberikan update terhadap aplikasi keyboard tersebut, tetapi tampaknya tidak akan menghapusnya dari Play Store. Pengguna Swype seharusnya masih bisa menggunakan keyboard tersebut, tetapi tidak akan mendapatkan update bug atau tambahan fitur lagi.

Masih Populer

Swype sendiri sebenarnya masih menjadi salah satu keyboard paling populer, baik di iOS maupun Android. Banyak pengguna smartphone dengan kedua sistem operasi tersebut yang menyukai fitur yang ditawarkan oleh Swype, sehingga mengganti keyboard standar dari smartphone mereka dengan Swype. Hanya saja, walaupun masih populer, pergantian fokus dari perusahaan pengembang keyboard tersebut membuat Swype tidak lagi mendapatkan perhatian sehingga tampaknya terpaksa dihentikan pengembangannya.

: , ,

COMMENTS