in: News | February 9, 2018 | by: Irham

Manfaatkan Data Pelanggan Dengan Baik, Smartfren Raih Penghargaan ISO 27001

Smartfren berhasil meraih penghargaan ISO 27001, yaitu penghargaan untuk peneraban Information Security Management System (ISMS) yang ini diberikan oleh TUV Rheiland Indonesia. Smartren dinilai tak hanya mampu memberikan layanan dan pelayanan yang baik kepada pelanggan, juga mampu menjaga keamanan data pelanggan .

Misi Smartfren kedepannya yaitu terus meningkatkan jumlah pelanggan hingga 2 kali lipat, Hingga tahun ini Smartfren telah memiliki kurang lebih 12,5 juta pelanggan. Dan rencananya untuk tahun 2018 ini, Smartfren akan  meningkatkan layanan  mereka, baik meninkatkan wilayah coverage, kualitas jaringan serta menyempurnakan sistem Customer Experience Management System (CEMS).

“Tahun 2018 menjadi tahun yang kami  jadikan acuan untuk melaju lebih kencang dan memberikan pengalaman berinternet 4G lebih baik. Langkah awal dilakukan adalah dengan menyempurnakan sistem CEMS, peningkatkan kualitas jaringan 4G, hingga beragam produk services baru yang kami yakini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Sehingga Smartfren dapat menjadi provider internet full Hyper 4G terbaik di Indonesia.

Smartfren telah berhasil menggunakan CEMS untuk memantau perilaku pelanggan, sehingga apabila terjadi kendala, pihak provider akan lebih cepat memberikan solusi. Berdasarkan data perilaku pelanggan pula, Smartfren meluncurkan produk-produk yang sesuai  dengan kebutuhan-kebutuhan konsumen.

Target penambahan jumlah pelanggan yang mencapai dua kali lipat tentunya tak akan seimbang jika tidak dibarengi dengan peningkatan infrastruktur. Smartfren berencana akana menambah jumlah BTS hingga 200 di seluruh Indonesia. Saat ini Smartfren juga telah mengalihkan frekuensi jaringan CDMA untuk digunakan seluruhnya ke jaringan 4G.

Untuk menambah peningkatkan kualitas jaringan, Smartfren akan mengmplementasikan teknologi Massive MIMO. Teknologi ini akan dipasang diwilayah perkotaan, terutama di dalam gedung-gedung, dengan memanfaatkan beberapa frekuensi jaringan yang tersedia untuk akses internet yang lebih lancar.  Pada tahap awal, Massive MIMO rencananya akan diterapkan di wilayah Jakarta dan Surabaya. Smartfren juga mendemonstrasikan keuntungan pennggunaan Massive MIMO, dimana jaringan internet dapat ditingkatkan hingga sepuluh kali lipat lebih cepat dan stabil.

Adapun dari segi produk, Smartfren juga akan meluncurkan voucher khusus kuota data internet. Tentunya diharapkan voucher kuota data internet ini akan menghadirkan paket internet yang lebih terjangkau bagi pelanggan.

: ,

COMMENTS