in: News | February 27, 2018 | by: Irham

Menjajal Fitur Seru Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus

Selang sehari diumumkan di ajang MWC 2018 Barcelona, Samsung Indonesia telah membuka pre-order perdana Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Adapun produk Galaxy S9 dan S9 Plus yang tersedia di tanah air menggunakan SoC Exynos 9810, dari dua varian yang dimiliki oleh Samsung. Varian lain yang menggunakan Snapdragon 845 dipasarkan khusus di Eropa dan Amerika, dikarenakan teknologi jaringan selular yang dimiliki lebih sesuai.

Samsung mengajak media untuk secara langsung mengeksplorasi produk flagship terbaru Samsung ini. Beberapa fitur terbaru ditawarkan oleh seri Galaxy S9 ada pada fitur kamera yang dimilikinya, sesuai dengan tagline yang mereka tawarkan yaitu “Reimagined”. Dual aperture dengan bukaan F/1.5 dan F/2.4, dan juga perekaman slow-motion 960fps jadi dua inovasi yang cukup menarik untuk dicoba.

Kami pun menjajal langsung fitur-fitur tersebut. Yang kami coba pertama yaitu fitur pilihan aperture F/1.5 dan F/2.4. Fitur ini rupanya tersedia pada mode pengambilan gambar secara “Pro”. Berbeda dengan pengaturan aperture yang mungkin sudah banyak tersedia smartphone dengan dual kamera saat ini yang menggunakan pengaturan aperture secara digitial, dua pilihan aperture yang ada pada kamera Galaxy S9 dan S9Plus terpasang secara fisikal pada lensa kamera. Sehingga bukaan lensa benar-benar mempengaruhi kamera dalam menangkap cahaya saat mengambil gambar.

Aperture F/1.5
Aperture F/2.4

 

Aperture F/2.4Tentunya jika memilih aperture yang lebih besar (F/1.5), cahaya yang diambil akan lebih banyak dan gambar menjadi lebih terang. Sebaliknya, saat menggunakan aperture yang lebih kecil (F/2.4), gambar yang dihasilkan akan lebih gelap. Pengguna bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan agar gambar yang dihasikan tidak terlalu gelap ataupun overexposure. Selain itu pilihan aperture ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar “bokeh“. Dengan memilih bukaan lebih besar, blur yang dihasilkan pada bagian background akan lebih tinggi, dan objek utama yang berada di depan akan terlihat lebih fokus.

Kemudian fitur lainnya yaitu video slow-motion 960FPS. Dengan fitur ini anda bisa mengambil gambar dengan kecepatan playback yang diperlambat, yang tentunya akan sangat seru untuk mengabadikan momen-momen seru anda.

Slow Motion 960 FPS

Adalagi fitur lain dari kamera Galaxy S9 dan S9 Plus yaitu Sticker AR Emoji. Pengguna bisa membuat karikatur stiker dengan wajah pengguna yang nantinya bisa dibagikan saat chating bersama rekan-rekan. Caranya cukup mudah, yaitu mengambil sample wajah menggunakan kamera depan, lalu smartphone akan memprosesnya untuk membuat karikatur sticker emoji pengguna.

Sticker AR Emoji
Sticker AR Emoji

Tiga model yang ditawarkan antara lain Galaxy S9 4GB/64 GB dengan harga Rp. 11.499.000, Galaxy S9Plus 6GB/64GB seharga Rp. 12.999.000 dan Galaxy S9 Plus 6GB/256GB seharga Rp.14.499.000. Pre-order perdana Samsung Galaxy S9 dan S9 lus dibuka mulai tanggal 27 Februari hingga 5 Maret 2018. Yang nantinya produk akan dikirim tanggal 15 Maret 2018.  Adapun pilihan warna yang tersedia antara lain Midnight Black, Coral Blue dan Lilac Purple.

Samsung juga menawarkan beragam promo pre-order diantaranya aksesoris casing Tumi/Kate Spade dan cshback hingga Rp. 1 juta. Nantinya juga Samsung akan mengumumkan promo trade-in dengan produk Samsung lawas.

: , , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | February 21, 2018 | Comments

Karena iPhone X, Samsung Pangkas Produksi Layar AMOLED

News | April 4, 2018 | Comments

Google akan Hadirkan Perangkat Pixel Kelas Menengah?

News | March 29, 2018 | Comments

Vivo V9: Berapa Harga Resminya?

News | February 27, 2018 | Comments

Menjajal Fitur Seru Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus