in: News | February 26, 2018 | by: Friska

Nokia 1, Smartphone Android Go Pertama dari HMD Global


Setelah cukup menyita perhatian banyak pengguna smartphone di dunia setelah Android One diluncurkan, pihak Google kemudian memperkenalkan sebuah proyek lain bernama Android Oreo Go Edition yang juga menyasarkan diri ke target pasar smartphone low entry sejak tahun 2017 lalu. Kini, Android Go ini bisa dinikmati secara langsung melalui smartphone low entry terbaru dari Nokia yang telah diperkenalkan secara resmi di MWC 2018, Nokia 1.

Walau smartphone ini hanya memiliki RAM yang rendah dibandingkan dengan beragam smartphone lainnya yang beredar lebih dulu di pasaran, akan tetapi dengan Android Go ini, para penggunanya bisa mengakses secara penuh ke dalam Google Play Store untuk mendapatkan beragam aplikasi khusus yang dioptimalkan untuk Android Go ini, sekaligus tidak akan menyita banyak RAM maupun storage. Tapi tentu saja, karena dimaksimalkan untuk Android Go, akan ada beberapa jenis aplikasi yang fiturnya tidak akan penuh seperti pada smartphone mid atau premium lainnya.

Spesifikasi dari Nokia 1 ini sendiri memang sangat sederhana, dengan memiliki layar 4,5 inch beresolusi 480 x 854 pixel serta mengusung SoC MediaTek MT6737M quad-core 1,1 GHz. Kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash, sementara kamera depannya beresolusi 2 MP. Kapasitas storage internalnya hanya sebesar 8 GB dengan bisa ditambahkan hingga 128 GB menggunakan microSD eksternal. Baterai yang diusungnya sebesar 2150mAh dengan port microUSB.

Nokia 1 ini sendiri akan mulai dijual April mendatang dengan harga sekitar USD 85.

: ,

COMMENTS