in: News | February 20, 2018 | by: Irham

Nokia 4 Akan Hadir di MWC 2018, Gunakan Snapdragon 450?

Jelang MWC 2018 digelar, bocoran spesifikasi dari produk yang akan diluncurkannya oleh Nokia HMD Global kembali berhembus. Kali ini adalah kelas menengah kebawah, yaitu Nokia 4.

Nokia 4 digadang-gadang akan mengusung spesifikasi yang bisa dibilang lebih menarik ketimbang Nokia 5 dan Nokia 6. Karena smartphone yang satu ini akan mengusung SoC Snapdragon 450 sebagai dapur pacunya.

Tentunya ini akan menjadi sangat menarik, melihat kemampuan SoC Snapdragon 450 yang juga lumayan powerful jika dihadirkan untuk smartphone menengah kebawah. Secara kinerja CPU Snapdragon 450 sendiri hampir mirip dengan Snapdragon 625, hanya berbeda dalam urusan grafis. SoC ini juga lebih efisien untuk urusan daya karena telah menggunakan fabrikasi 14nm, jika dibandingkan seri Snapdragon 430 yang masih menggunakan 28nm.

Dengan demikian setidaknya, untuk sementara ini ada 4 smartphone yang diketahui akan diumumkan oleh Nokia di ajang MWC 2018, diantaranya Nokia 1 (Android Go) Nokia 7 Plus (Android One), Nokia 4 dan flagship terbaru mereka yang belum disebutkan. Kemungkinan adalah Nokia 9 yang telah dibocorkan dalam dokumen tear-down aplikasi Nokia Camera yang beredar di internet.

 

: ,

COMMENTS