in: Reviews | February 24, 2018 | by: Irham

Review Galaxy A8+: Raja Selfienya Samsung!

Kesimpulan

Galaxy A8+ menawarkan alternatif dari seri flagship namun dengan pemenuhan fitur yang tetap di kelas menengah. Apalagi pangsa pasarnya adalah generasi millenials dan profesional muda yang menginginkan produk smartphone penunjang gaya, Galaxy A8+ memiliki desain yang mirip dengan seri Galaxy S8. Yang cukup menarik, meski dengan body yang sama-sama menggunakan material kaca, Galaxy A8 + memiliki tekstur yang lebih kesat dalam genggaman.

Galaxy A8+ hadir dengan layar besar 6 inci FullHD+ berasio 18:9 serta dual kamera selfie di bagian depan. Dengan aperture yang besar, selfie di mana saja bisa tetap mendapatkan pencahayaan yang optimal. Untuk kamera selfie, bisa dibilang yang paling terbaik saat ini. Sayang, jika anda mengharapkan untuk hasil kamera belakangnya bisa menyamai kelas flagship mereka, itu masih jauh dari harapan. Tapi setidaknya, perangkat ini sudah dibekali dengan EIS untuk video sehingga bisa mengabadikan video lebih stabil.

Sedangkan untuk performa, Galaxy A8+ juga masih belum bisa menawarkan pengalaman yang maksimal untuk harga yang ditawarkan. Kecuali dari segi manajemen baterai yang benar-benar outstanding, Galaxy A8+ bisa dibawa seharian tanpa khawatir kehabisan baterai berkat kapasitas baterainya yang besar yaitu 3500mAh.

Selebihnya, fitur-fitur premium seperti bixby, fast charging, NFC, Wi-Fi 5GHz, fingerprint, face unlocked, AOD, hingga tahan air dengan IP68 jadi penunjang tambahan yang dapat menggolongkan smartphone ini tetap dikategorikan sebagai smartphone kelas premium.

Dengan semua kecanggihan yang ditawarkan, smartphone ini dipasarkan dengan harga RP. 8.099.000. Apakah harga tersebut sesuai, bagaimana menurut anda?

Kelebihan:

+ Layar SuperAMOLED

+ Pelindung layar Gorilla Glass 5 (Panel depan & Belakang)

+ Kamera selfie juara

+ Baterai besar dengan manajemen daya yang sangat baik

+ Virtual Asisstant Bixby

+ UX Samsung Grace memiliki fitur lebih banyak

+ WiFi 5 GHz (802.11ac)

+ Fitur unggulan ekstra lain seperti Face Recognition, iris Scanner, Hearbeat sensor, dan banyak lagi

+ Aksesoris lengkap, Clear View Case sudah tersedia dalam paket penjualan

+ Water resistant IP68

Kekurangan

– Performa standar

– Kamera belakang standar

– Harga tinggi

 

Produk Samsung Galaxy A8+
Layar 6” Full HD+ (18,5:9)
SoC/Processor Exynos 7885 Octa-Core (2×2.2 GHz & 6×1.6 GHz)
GPU Mali-G71
Memory/Storage 4 GB/64 GB
Baterai 3500 mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano (Dedocated), Micro SD, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac MI-MO, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 5.0, NFC
Kamera Kamera belakang: 16 MP F/1.7 DualPixel PDAF, Dual-Tone LED Flash, OIS
Kamera selfie: 16 + 8 MP F/1.7
Sistem Operasi Android 7.1 “Nougat” UX Samsung Grace
Harga Rp 8.099.000
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS