in: News | February 7, 2018 | by: Irham

Samsung Umumkan Galaxy XCover4 di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy XCover4. Smartphone ini didesain khusus untuk profesional aktif, yang membutuhkan smartphone dengan durabilitas tinggi. Galaxy XCover4 di desain dengan material standar USmilitary MIL-STD 810G, cocok untuk pengguna yang bekerja di lingkungan outdoor atau bekerja di industri dengan mobilitas tinggi.

Dalam mengembangkan smartphone ini, Samsung mengadakan riset yang melibatkan 500 perusahaan gabungan Fortune. Perusahaan-perusahaan yang terlibat tergabung terdiri dari perusahaan lintas bidang, seperti retail, logistik, perminyakan dan transportasi.

Dari hasil riset tersebut kebutuhan yang diperlukan menjadi prioritas pekerja adalah (durability), keamanan data, serta personalisasi ponsel sesuai yang diinginkan perusahaan. Selain itu dibutuhkan pula kemampuan kamera untuk memindai dengan baik, sehingga bisa digunakan untuk intensive scanning dan tetap bekerja dengan maksimal ketika harus memindai kode yang tak lagi dalam kondisi prima akibat basah atau terlipat, hingga terbungkus plastik.

Perangkat ini memiliki spesifikasi antara lain layar TFT 5 inci HD dengan sensitifas tinggi, yang dapat dioperasikan meski menggunakan sarung tangan. Lalu dapur pacunya dibekali, SoC Exynos 7570, RAM 2GB + Internal Storage 16GB.

Untuk fitur kamera, kamera utama 13 MP (F/1.9) dan kamera depan 5 MP. Perangkat ini telah mendukung konektivitas 4GLTE, NFC serta bluetooth 4.2. Galaxy XCover4 berjalan menggunakan sistem operasi ANdroid Nougat 7.0 dan ditenagai baterai berkapasitas 2800mAh (Removable). Selain sertifikasi US Military, perangkat ini tentunya juga tahan air dan debu dengan sertifitkasi IP68. PErangkat ini dibanderol dengan harga Rp 3.999.000.

 

: ,

COMMENTS