in: News | March 3, 2018 | by: Dedy Irvan

ASUS Akan Luncurkan Semua Jajaran Zenfone 5 dan Max di Indonesia

Dalam pembicaraan bersama Jerry Shen, CEO ASUS, selama ajang MWC 2018 di Barcelona berlangsung, kami mempertanyakan mengenai beberapa hal penting terkait pasar smartphone di Indonesia. Sebab, seperti diketahui, meski penjualan mungkin cukup baik, tapi ASUS tampak kurang perkasa di pasar smartphone Indonesia akhir-akhir ini.

Selama pembahasan, Jerry menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar paling penting untuk smartphone ASUS. Bahkan, Indonesia disebut sebagai focus market bagi ASUS. Oleh sebab itu, ASUS akan kian giat memasarkan produk-produk yang sesuai dengan pasar Indonesia. Tidak heran jika setidaknya ada 4 media dari Indonesia yang diajak menyaksikan secara langsung peluncuran ZenFone 5 terbaru, di Barcelona, Spanyol, bersama ASUS.

Melihat uniknya jajaran baru ZenFone 5 2018 dan Max 2018, kami pun tergelitik untuk mempertanyakan kehadirannya di Indonesia. Sebab, sebelumnya, ZenFone kelas teratas jarang masuk ke pasaran Indonesia. Ini menimbulkan pertanyaan di kalangan pemerhati perkembangan smartphone di Indonesia. Jerry pun menjawab dengan mantap, “Semua produk ini akan kami hadirkan di Indonesia.” “Akan tetapi, mengenai varian dan waktu ketersediaannya, masih harus menunggu kondisi lokal tentunya.”

Jawaban yang diberikan oleh Jerry Shen, tampak membawa angin segar bagi pasar smartphone kelas premium di Indonesia. Seperti diketahui, tidak banyak smartphone kelas premium yang dihadirkan di Indonesia. Jika benar ASUS memasukkan setidaknya Zenfone 5 (Snapdragon 636) dengan segala fitur AI dan kameranya yang menggunakan sensor Sony terbaru, tentunya akan sangat menarik, bukan?

Kami cukup sadar bahwa proses TKDN dan produksi di Indonesia akan memakan waktu. Hal tersebut akan membuat kehadirannya agak terlambat dibandingkan dengan negara lain. Akan tetapi, dengan ketegasan bahwa ZenFone 5 akan hadir di Indonesia, kami cukup yakin bahwa pihak ASUS Indonesia akan menyegerakan ketersediaannya di Indonesia. Mari kita nantikan saja kehadirannya, ya.

: ,

COMMENTS