in: News | March 3, 2018 | by: Dedy Irvan

ASUS Akan Segera Luncurkan Smartphone Gaming

Dalam wawancara eksklusif dengan Jerry Shen, CEO ASUS, saat ajang MWC 2018 di Barcelona berlangsung, kami menanyakan mengenai kemungkinan ASUS memproduksi smartphone khusus untuk gaming. Seperti kita ketahui, sudah ada produsen yang meluncurkan smartphone gaming, akan tetapi tidak untuk pasar Indonesia.

Jerry Shen mengungkap bahwa ASUS sudah sangat berhasil di pasar PC Gaming. Mulai dari motherboard ROG yang tak tertandingi kualitas dan fiturnya, hingga ke laptop gaming seri ROG yang juga sudah sangat terkenal di Indonesia. Superioritas di industri gaming sudah menjadi salah satu ciri ASUS. Jadi, tentunya ASUS akan merambah dunia gaming mobile dengan sebuah smartphone gaming. Demikian yang dituturkan Jerry.

Ketika dipertanyakan, kira-kira spesifikasi apa yang akan diusung, pihak ASUS pun mengungkap sedikit info. “Saat kata ‘gaming’ muncul, sudah tentu yang diharapkan adalah spesifikasi dengan performa tertinggi yang bisa diperoleh.” Jadi, bisa dipastikan ASUS akan menggunakan SoC tertinggi dan segala jenis fitur terkini yang khas diperuntukkan kepada Gamer. Tentunya, hal ini akan membuatnya masuk dalam kategori smartphone premium.

Mari kita simpulkan. Jika Jerry mengungkap bahwa smartphone ini adalah wujud dari superioritas di industri gaming, maka ada kemungkinan bahwa ASUS akan menggunakan penamaan ROG pada smartphone ini. Tujuannya seharusnya adalah untuk mengingatkan pengguna pada kualitas dan keperkasaan seri ROG pada desktop dan laptop. Jadi, kemungkinan besar, kita akan menantikan sebuah smartphone ROG hadir di tahun 2018 ini. Kapan hadirnya? Mari kita nantikan saja ya.

:

COMMENTS