in: News | March 6, 2018 | by: Irham

Exclusive Interview Dengan Marcia Sun, Country Manager Infinix Indonesia

Tim JagatGadget.com berkesempatan mewawancara langsung Marcia Sun, Country Manager Infinix Indonesia usai acara peluncuran Hot S3. Kami memberikan beberapa pertanyaan kepada Marcia, terkait peluncuran produk terbaru mereka yaitu Hot S3 yang bekerja sama dengan Qualcomm. Selain itu, kami juga menanyakan beberapa strategi Infinix untuk berlaga di pasar smartphone tanah air. Berikut hasil wawancara kami dengan Marcia Sun.

Tanya: Kenapa produk ini baru resmi diluncurkan hari ini setelah sudah dipasarkan dan bahkan berhasil sold out terlebih dulu secara preorder beberapa pekan lalu.

Marcia Sun: Sebenarnya perangkat ini telah kami persiapkan, hanya belum mempersiapkan untuk media confrence. Dan para konsumen sudah lebih dahulu mengetahui produk ini kami memproduksi perangkat ini. Jadi, berdasarkan demand dari para konsumen  dan request dari partner, ok kami pun menjajal pasar. Sebenarnya kami tidak menyangka bakal sold out, tapi kami rasa peluncuran produk lebih awal di India memberi pengaruh yang besar pada konsumen di Indonesia.

Tanya: Berapa jumlah produk yang tersedia saat penjualan pertama saat preorder yang sudah sold out.

Marcia Sun: Ada sekitar 2000 unit yang terjual

Tanya: Dikategorikan sebagai smartphone selfie, tentunya akan dibandingkan dengan dua brand yang sudah terkenal dengan smartphons selfie. Bagaimana Infinix yakin bisa bersaing.

Marcia Sun: Semua brand memiliki cara pemasaran yang berbeda. Kami fokus pada konsumen dari kalangan seperti mahasiswa dan profesional muda, sekitar umur 18 hingga 25. Dan menurut kami dua brand tadi lebih menggeneral, kami lebih memilih segmen tertentu untuk pasar kami.

Tanya: Mengapa pada seri S2 menghadirkan dual kamera depan, sedangkan S3 tidak demikian namun menggunakan sensor lebih besar.

Marcia Sun: Pada perangkat Hot S2, kami menghadirkan dual kamera dengan sensor wide 135 derajat untuk kebutuhan We-Fie. Sementara untuk Hot S3, kami fokus dengan selfie. Kami ingin meningkatkan kualitas foto selfie, jadi kami hadirkan megapiksel lebih besar dan sensor yang lebih baik.

Tanya: Infinix pernah sukses diawal kemunculan dengan Android One. Apakah ad rencana lagi?

Marcia Sun: Kami akan menghadirkan lagi produk Android One tahun ini. Tunggu saja.

Tanya: Bagaimana dengan penjualan Infinix Zero 5. Berapa unit yang telah berhasil dijual Infinix di Indonesia.

Marcia Sun: Kami tidak bisa share berapa angka pastinya, tapi sampai saat ini demand Zero 5 masih sangat tinggi dan orang-orang masih menantikan flash salenya di Lazada. Saya sendiri pun sangat menyukai produk Zero 5.

Tanya: Hot S3 merupakan produk pertama menggunakan snapdragon. Apa produk berikutnya yang menggunakan snapdragon? Kira2 dari segmen apa? Layar besar, kamera atau baterai besar?

Marcia Sun: Tentu kami akan menghadirkan produk lain bersama dengan Qualcomm, dalam waktu dekat juga kami akan kembali meluncurkan produk, masih dari kategori low-end jadi masih akan menggunakan Snapdragon seri 400 seperti yang kami luncurkan ini.

Tanya: Apakah Infinix akan berhenti menggunakan MediaTek?

Marcia Sun: Tidak, kerjasama yang dilakukan Infinix baik dengan Qualcomm maupun MediaTek adalah kerja sama jangka panjang. Jadi kami akan tetap meluncurkan produk dengan SoC MediaTek. Tahun ini akan ada enam produk yang kami luncurkan, tiga produk yang menggunakan Snapdragon dan tiga produk menggunakan MediaTek.

: ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | September 28, 2018 | Comments

Oppo Siapkan Seri Find X Terbaru dengan RAM 10GB? 

News | August 14, 2018 | Comments

Motorola akan Hadirkan Lini Smartphone Baru?

News | October 14, 2018 | Comments

Oppo Hyper Boost Diklaim Dongkrak Performa Aplikasi dan Gaming

News | November 9, 2018 | Comments

Pengganti Vine, Byte, akan Meluncur 2019