in: News | March 14, 2018 | by: Friska

Fitbit Perkenalkan Ace, Perangkat Wearable untuk Anak-Anak

Product family lineup for Ace

Bagi sebagian masyarakat pengamat teknologi, mungkin sudah tak asing lagi dengan brand “Fitbit” yang memiliki spesialisasi terhadap perangkat wearable seperti misalnya fitness tracker. Terhitung hari ini, Fitbit memperluas lagi jajaran perangkat wearable miliknya dengan memperkenalkan Fitbit Ace, yang diperuntukkan bagi pengguna anak-anak usia 8 tahun ke atas.

Fitbit Ace ini memiliki beragam fitur utama yang kurang lebih tak jauh berbeda dengan fitur perangkat Fitbit lainnya. Dengan mampu melakukan tracking langkah, waktu aktivitas, serta aktivitas tidur, Fitbit Ace dikatakan bisa bertahan hingga setidaknya 5 hari hingga membutuhkan isi ulang baterai kembali.

Pihak Fitbit mengatakan bahwa kehadiran Fitbit Ace ini diperuntukkan bagi para anak-anak dalam membangun kehidupan dan aktivitas yang lebih sehat, sekaligus mencegah terjadinya penurunan tingkatan aktivitas yang disarankan dilakukan oleh para anak-anak ini. Harapannya, Fitbit Ace ini bisa juga membangun gaya hidup sehat lebih dini dan lebih aktif untuk di masa depan.

Fitbit Ace ini juga bisa dipergunakan oleh orang tua dalam membantu memantau aktivitas mereka sehari-hari, seperti mengukur tingkat aktivitas serta berapa lama mereka tidur setiap harinya. Perangkat ini juga bisa dipergunakan untuk memilah kontak-kontak mana yang diperbolehkan untuk dihubungi oleh si anak melalui bantuan aplikasi terpisah. Akun untuk Ace ini sayangnya tidak memperbolehkan anak untuk mengakses komponen media sosial, di mana seharusnya para pengguna bisa mengunggah foto atau kompilasi kegiatan mereka dalam sehari.

Selain sebagai pemantau kegiatan anak, Fitbit Ace juga akan “mencolek” si penggunanya untuk bergerak setidaknya 250 langkah setiap jamnya dengan getaran singkat jika si anak tidak melakukan aktivitas gerak terlalu lama. Ketika berhasil melakukan perintah atau goal tertentu, perangkat secara otomatis akan memberikan selebrasi melalui pesan singkat dan akan memberikan reward tertentu. Selain itu, Fitbit Ace juga memiliki setidaknya 10 watch face.

Fitbit Ace ini direncanakan untuk dijual secara global mulai kuartal 2 tahun 2018 mendatang, dengan harga sekitar USD 99,95, tersedia dalam 2 pilihan warna  electric blue dan power purple.

: ,

COMMENTS