in: News | March 15, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Garmin dan Watch Studio Hadirkan Vivomove HR ke Indonesia

Belakangan ini, Garmin, yang dulunya lebih dikenal sebagai produsen perangkat “GPS” dan sistem navigasi, makin aktif di dunia gadget melalui produk smart wearable mereka. Memang, perusahaan yang satu ini sudah memiliki berbagai lini smart wearable, terutama dalam wujud smartwatch dan smartband. Kali ini, dengan menggandeng Watch Studio, Garmin kembali menghadirkan satu produk smartwatch baru mereka ke Indonesia, yaitu Vivomove HR.

Smartwatch Analog Stylish dengan Heart Rate Monitor

Vivomove HR ini merupakan generasi kedua dari Vivomove, yang hadir sebagai smartwatch analog hybrid dengan desain stylish. Akhiran “HR” di smartwatch baru ini menunjukkan bahwa produk ini dilengkapi dengan heart rate monitor, yang akan menawarkan berbagai fitur menarik terkait pemantauan kondisi dan kebugaran penggunanya. Smartwatch ini juga memiliki layar kecil di bagian bawah watchface yang bisa menampilkan beberapa informasi secara digital, termasuk jam dan tanggal, notifikasi dari smartphone, heart rate, dan lain sebagainya.

Bapak Engelhard “Al” dari Garmin saat menjelaskan keunggulan dari Vivomove HR

Hadirnya heart rate monitor di smartwatch ini disebut Garmin memungkinkan hadirnya beberapa fitur menarik. Selain tentunya informasi denyut jantung, Garmin menyebutkan bahwa Vivomove HR ini menawarkan deteksi tingkat stress pengguna, yang bisa dibaca dari pola denyut jantung. Selain itu, ada juga fitur pengukuran VO2 Max serta beberapa informasi lain terkait kebugaran penggunanya. Smartwatch ini juga bisa melakukan pencatatan data-data tersebut dan mengirimnya sebagai informasi ke smartphone pengguna atau ke situs komunitas.

Pihak Garmin menyebutkan bahwa smartwatch ini bisa bertahan hingga 5 hari ketika digunakan dalam mode smart/hybrid. Sementara saat digunakan sebagai jam analog biasa, Vivomove HR ini disebut menawarkan daya tahan hingga 2 minggu. Smartwatch Vivomove HR ini bisa terhubung melalui aplikasi Garmin Smart Connect ke smartphone berbasis Android, iOS, serta Windows Mobile.

Hadir Dalam Dua Versi: Sport dan Premium

Garmin menawarkan smartwatch Vivomove HR ini dalam dua versi, yaitu Sport dan Premium. Versi Sport dihadirkan dengan band dari silikon dan bodi dari plastik, yang mendukung untuk penggunaan oleh pengguna yang gemar berolahraga tetapi tetap ingin terlihat stylish. Sementara versi Premium dihadirkan dengan band kulit dan bodi metal, ditujukan untuk pengguna yang ingin sebuah smartwatch dengan heart rate monitor untuk mendukung gaya hidup aktif mereka. Smartwatch ini tersedia dalam warna rose gold, hitam, stainless stell, dan emas.

Bapak Al dari Garmin (kanan) dan Bapak Wijaya dari Watch Studio (kiri)

Tawarkan Vivomove HR Bersama Watch Studio

Sebagai rekanan mereka dalam memasarkan Vivomove HR ini, Garmin bekerja sama dengan Watch Studio, yang merupakan toko khusus untuk jam tangan fashion yang memiliki gerai di berbagai mall di berbagai kota di Indonesia. Produk tersebut akan mulai tersedia secara eksklusif di Watch Studio mulai akhir Maret 2018 ini. Harga untuk versi Sport adalah Rp 3.399.000, sedangkan versi Premium di Rp 4.999.000.

: ,

COMMENTS