in: News | March 27, 2018 | by: Friska

Grand Launch Vivo V9 di Candi Borobudur, Bentuk Komitmen dan Apresiasi Warisan Budaya Indonesia

Seperti yang telah diketahui masyarakat secara luas, Vivo akan mengadakan acara peluncuran yang akan diresmikan pada Kamis, 29 Maret 2018 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sebelum memulai acara besar tersebut, pihak Vivo ingin berbagi mengenai kerja sama apa saja yang telah dilakukan sebagai bentuk komitmennya dalam turut menjaga kelestarian serta mempromosikan kebudayaan Indonesia. Acara konferensi pers yang diadakan Senin (26/3) ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara yang akan dihadirkan oleh Vivo dalam menyambut peluncuran resmi dari smartphone terbarunya tersebut.

“Vivo V9 mengusung teknologi AI Selfie Camera dan layar FHD+ FullView Display sebagai fitur yang diunggulkannya. Dan seperti yang kita ketahui, smartphone masa kini telah hadir juga sebagai bagian dari lifestyle para penggunanya,” tutur Edi Kusuma, selaku General Manager untuk Brand and Activation Vivo Indonesia, dalam acara media briefing yang berlangsung di Kembang Gula, Jakarta.

Dijelaskan lebih lanjut, pemilihan lokasi acara di Candi Borobudur sebagai simbol bahwa smartphone ini tak hanya digunakan untuk alat komunikasi saja, tetapi juga lifestyle, budaya dan fashion. Smartphone sebagai lifestyle, Candi Borobudur sebagai simbol budaya yang ingin difokuskan lebih lanjut oleh Vivo, sekaligus fashion di mana para jajaran artis dan pelaku seni di acara peluncuran ini akan didominasi dengan beragam pakaian tradisional Indonesia seperti batik. Pemilihan lokasi ini diambil sebagai tanda bahwa smartphone jaman sekarang pun bisa di-mix dengan budaya, kultur dan sejarah. Borobudur sebagai cagar budaya yang telah ditetapkan oleh UNESCO yang dianggap cocok untuk menampilkan acara peluncuran Vivo V9.

Selain itu, Vivo turut menghadirkan program CSR dengan dukungan pemerintah bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Program CSR ini sendiri dilakukan untuk bisa mempromosikan budaya dan sejarah dari Candi Borobudur kepada masyarakat luas sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia. Salah satu kegiatannya termasuk penanaman biji kopi bersama komunitas petani kopi setempat, pembersihan area Candi Borobudur, hingga pemberian pengolah biji kopi. Program CSR ini diharapkan bisa mengajak seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga kelestarian Borobudur yang merupakan warisan kebudayaan yang telah diakui oleh dunia.

Seperti acara besar Vivo sebelumnya, dalam peluncuran Vivo V9 kali ini, pihak Vivo bekerja sama dengan 12 stasiun televisi. Selain stasiun televisi, acara peluncuran Vivo V9 ini juga bisa disaksikan melalui livestreaming yang terdapat di 10 digital platform.

: ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | February 20, 2018 | Comments

Nokia 4 Akan Hadir di MWC 2018, Gunakan Snapdragon 450?

News | March 29, 2018 | Comments

Vivo V9: Berapa Harga Resminya?

News | January 25, 2018 | Comments

Qualcomm: Kami Membangun Ekosistem Teknologi

News | February 7, 2018 | Comments

Advan G2 Segera Meluncur, “Pede” Bersaing Dengan Samsung dan Oppo