in: News | March 29, 2018 | by: Irham

Hands-On & Preview Xiaomi Mi Mix 2S

Saat event peluncuran Mi Mix 2S yang berlangsung di Shanghai beberapa hari lalu, beberapa media Indonesia dan juga media asia tenggara dari VIetnam dan Malaysia juga diundang ke Bali untuk event streaming, yang juga dilanjutkan dengan hands-on produk Mi Mix 2S. Tim JagatGadget cukup beruntung berkesempatan memegang langsung produk anyar besutan Xiaomi tersebut.

Hadir dalam dua varian warna yaitu White Ceramic dan Black Ceramic, Mi Mix 2S bisa dibilang punya tampilan yang cukup mewah dan berkilau dengan material keramik yang digunakan. Ditengah maraknya smartphone yang mengusung material glass dan juga metal, Mi Mix 2S justru cukup berani tampil beda dengan menawarkan material keramik.

Untuk varian hitam, Xiaomi tidak berhenti hanya menghadirkan warna hitam keramik biasa. Warna hitam keramiknya dipoles dengan finisihing tambahan yang membuatnya seperti cermin. Pada bagian modul kamera, terdapat aksen berkilau dengan warna emas. Ya, ini adalah emas murni 18 karat yang sengaja dihadirkan oleh Xiaomi untuk menambah kesan premium pada produk ini.

Perangkat ini memiliki body yang ramping dan juga tipis. Dengan dimensi 150.9 x 74.9 dan ketebalan 8.1 mm. Sangat cantik terlihat, namun dengan finisihing ceramic yang berkilau, tentunya juga menjadikan perangkat ini sangat mudah kotor dengan bekas keringat atau minyak ditangan. Selain itu perangkat ini terasa sangat licin digenggama jadi pengguna harus hati-hati saat menggenggam.

Pada penampang bagian depan terdapat layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi FullHD+ yang memiliki rasio 18:9. Xiaomi enggan menambahkan notch pada bagian atas seperti yang telah menjadi tren pada beberapa smartrphone terbaru saat ini, namun justru mempertahankan sedikit bezel dan modul kamera depan di bagian bawah layar.

Di bagian belakang, Mi Mix 2S dibekali dengan dual kamera dengan sensor Sony IMX 363 (wide-tele) 12 MP + 12 MP F/1.8 dan ukuran piksel 1,4 micron. Kamera tersusun vertikal di sudut atas, yang juga membuatnya tampak mirip dengan iPhone X.

Untuk peletakan tombol dan slot, dibagian kanan terdapat tombol power dan volume sedangkan di sisi sebelah kir terdapat slot Dual SIMCard dengan tipe nano. Sedangkan di bagian bawah terdapat slot USB Type C, dan amat disayangkan Xiaomi mengekor pada produk iPhone untuk menanggalkan lubang jack 3,5 mm pada produk barunya ini.

Spesifikasi Mi Mix 2S seperti yang telah dibahas sebelumnya, yaitu mengusung SoC Snapdragon 845 (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver + Adreno 630). Untuk varian yang kami uji yaitu dengan RAM berkapasitas 8GB dan internal storage 256GB.

Kami menguji perangkat tersebut dengan tes benchmark untuk memperlihatkan performa dari Mi Mix 2S, namun karena masih sebatas sample produk, kami hanya mengujinya menggunakan menggunakan AnTuTu Benchmark 7. Dan hasil skornya pun lumayan baik seperti yang ditampilkan dibawah ini. Sayangnya pengujian dilakukan dalam kondisi udara di lokasi yang terbilang panas, sehingga kami belum yakin jika skor tersebut adalah skor maksimal dari Mi Mix 2S.

Selain menguji performa dari perangkat, kami juga mencoba kecanggihan kamera dari Mi Mix 2S. Kemampuan kamera dari Mi Mix 2S juga cukup memukau. Detail dan warna yang dihasilkan dari kamera dual sensor IMX 363 terlihat sangat tajam dengan warna yang natural. Fitur bokeh dengan mode potrait juga terlihat begitu memukau.

Sayangnya, karena produk pengujian masih dalam produk sample, saat menjajal produk ini kami juga masih menemukan beberapa bugs pada software kamera yang membuat kamera sesekali berhenti bekerja. Selain itu untuk fitur video juga belum tersedia pengambilan gambar dengan OIS/EIS.

Berikut beberapa foto yang diambil menggunakan kamera Mi Mix 2S.

Smartphone ini akan dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 7,2 juta hingga Rp 8,7 juta untuk varian tertinggi. Namun lagi-lagi para penggemar di tanah air belum mendapat kepastian apakah smartphone ini akan dipasarkan secara resmi di Indonesia atau tidak, karena sampai saat ini belum ada informasi di wilayah dan negara mana saja Xiaomi akan meluncurkan produk barunya tersebut.

: ,

COMMENTS