in: News | March 28, 2018 | by: Irham

Mi Mix 2S Resmi DiUmumkan, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Xiaomi kembali mengumumkan smartphone flagship terbaru mereka, yaitu Mi Mix 2S. Mi Mix 2S hadir dengan membawa keunggulan kamera dan desain yang lebih premium. Dan juga Mi Mix 2S datang dengan SoC terbaru Qualcomm sebagai dapur pacunya.

Dari segi desain, smartphone ini kembali mengusung material keramik dengan frame berbahan metal. Dua varian warna yang hadir yaitu Ceramic White dan Ceramic Black, terlihat lebih memukau apalagi dengan aksen berkilau di bagian tepian modul kamera dan juga fingerprint. Bagian tersebut dipoles menggunakan emas 18 carat.

Untuk layar, smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi FullHD+. Tidak seperti semua smartphone yang saat ini datang dengan notch, Mi Mix 2S justru menabrak pasar dengan hadir tanpa notch di bagian atas. Sebaliknya, Mi Mix 2S tetap mempertahankan posisi kamera depan yang terletak di bagian bawah panel layar.

Di bagian belakang, Mi Mix 2S kini dilengkapi dengan dua buah sensor kamera Sony IMX 363 dengan setup 12 MP (Wide) + 12 MP (Tele) dengan ukuran piksel 1,4 mikron dan dilengkapi Dual Pixel Auto-Focus. Kamera terletak di bagian pojok atas dengan posisi vertical, yang lagi-lagi juga sedikit meniru desain iPhone X. Namun berdasarkan data dari DXOMark, kemampuan kamera Mi Mix 2S diklaim ternyata sudah melampaui kemampuan smartphone besutan Apple tersebut.

“Skor total Mi Mix 2S di DXO Mark mencapai 101skor”, ujar Lei Jun CEO dan Founder Xiaomi saat event berlangsung di Shanghai, China kemarin. Kamera Mi Mix 2S juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI sehingga mampu menyesuaikan dengan mode scene tertentu saat pengambilan gambar.

Dibagian dapur pacu, perangkat ini dibekali SoC Snapdragon 845 (4x Kryo 385 2.8 GHz + 4x Kryo 385 1.77 GHz + GPU Adreno 630), RAM dengan pilihan 6 GB dan 8GB, Internal storage dengan piihan 64GB, 128 GB, hingga 256GB. Adapun smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3400mAh.

Yang menarik, Xiaomi kini juga menghadirkan asisten suara berbasis AI andalan mereka yaitu Xiao Ai. Fitur-fiturnya pun sudah mampu bersaing dengan beberapa rivalnya seperti Google Asisstant dan juga Siri, dimana pengguna bisa menyuruhnya mengirim pesan, mengatur jadwal, menginformasikan cuaca, mengkonversi mata uang, menerjemahkan bahasa dan lain-lain.

Adapun smartphone ini akan dibanderol dengan harga mulai dari 3.299 yuan atau sekitar Rp 7,2 juta untuk varian memori RAM 6GB/ Internal Storage 64 GB. Varian berikutnya yaitu 3.599 yuan atau setara dengan 7,8 juta untuk model dengan memori RAM 6GB/Internal storage 128GB. Varian tertingginya dengan memori RAM 8GB/Internal storage 256 GB dibanderol dengan harga 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,7 Juta.

Pihak Xiaomi Indonesia sendiri belum mendapatkan informasi smartphone ini akan dipasarkan ke wilayah mana saja. Jadi bagi anda yangtertarik meminang produk ini dan penasaran apakah Mi Mix 2S akan dipasarkan di tanah air, kami pun juga masih penasaran apakah perangkat ini akan resmi tersedia di Indonesia atau tidak.

:

COMMENTS