in: News | March 12, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Motorola Batal Luncurkan Moto X5

Pada September 2017 lalu, Motorola resmi meluncurkan salah satu varian smartphone terbaru yang diberi nama Moto X4. Smartphone ini dianggap cukup spesial karena merupakan perangkat Android One pertama dari Lenovo dan sudah didukung oleh Google melalui dukungan Project Fi.

Selang beberapa bulan peluncuran Moto X4, Motorola dilaporkan sudah menyiapkan generasi penerus dari varian smartphone tersebut. Sayangnya tersiar kabar kalau Motorola ternyata telah membatalkan kehadiran Moto X5. Pengembangan dari Moto X5 sendiri dilaporkan sudah cukup jauh, namun pihak Motorola dikabarkan terpaksa harus menghentikan pengembangan smartphone tersebut.

Menurut sumber yang kami kutip dari Android Police, salah seorang sumber dari Motorola yang tidak disebutkan namanya menyatakan bahwa perusahaan telah benar-benar meninggalkan pengembangan Moto X5. Penghentian pengembangan Moto X5 terpaksa dilakukan karena perusahaan harus melakukan perampingan tim teknisinya yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat.

Selain melakukan perampingan tim, alasan lain dari penghentian pengembangan Moto X5 juga tampaknya dikarenakan hasil penjualan Moto X4 yang dianggap kurang begitu memuaskan. Oleh karenanya, pihak perusahaan dikabarkan lebih memilih untuk fokus dalam pengembangan lainnya.

Motorola sempat disebut juga telah mengalihkan perhatiannya untuk fokus dalam menghadirkan produk dianggap memiliki peluang lebih tinggi dalam menghasilkan keuntungan. Disebutkan pula, Motorola akan lebih fokus dalam pengembangan jajaran smartphone yang sudah eksis di pasaran saat ini, antara lain seri E, G, dan Z.

Source: Android Police

: , , , ,

COMMENTS