in: Reviews | March 26, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Preview Honor 9 Lite: Siap Ramaikan Kelas Menengah di Indonesia

Beberapa waktu lalu, kami sempat memuat kabar terkait hadirnya Honor di Indonesia. Perusahaan yang baru saja “lepas” dari induknya, Huawei, ini sudah menyebutkan akan membawa tiga smartphone mereka ke Indonesia, yaitu Honor View 10, Honor 9 Lite, serta Honor 7X. Penasaran dengan produk yang dibawa Honor tersebut? Rasa penasaran Anda tersebut seharusnya akan terjawab dalam waktu dekat ini!

Ya, tim Jagat Gadget telah mendapatkan pinjaman salah satu smartphone Honor tersebut, yaitu Honor 9 Lite. Sayangnya, karena antrian produk smartphone yang masuk, kami masih belum bisa menampilkan artikel review smartphone tersebut tepat di hari peluncurannya di Indonesia. Namun, tidak berarti kami tidak bisa menyajikan informasi apapun terkait produk tersebut untuk Anda, pembaca Jagat Gadget! Kami akan terlebih dahulu menampilkan preview singkat dari smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah tersebut!

Honor 9 Lite: Mumpuni di Kelas Menengah

Sebagai produk yang ditujukan untuk kelas menengah, Honor 9 Lite ini dibekali dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk kelas tersebut. SoC yang digunakan adalah besutan HiSilicon, yang juga merupakan anak perusahaan Huawei, yaitu Kirin 659, dengan CPU octa-core Cortex A53 dan GPU Mali-T830 MP2. RAM 3 GB serta internal storage 32 GB juga tersedia di smartphone tersebut.

Layar yang digunakan smartphone ini sudah mengikuti desain “kekinian” dengan menawarkan rasio 18:9 (2:1), dengan ukuran 5.65″, yang akan membuat smartphone ini memiliki lebar serupa dengan smartphone dengan layar konvensional 5.2″. Resolusi yang ditawarkan layar tersebut adalah 2160 x 1080 piksel, atau biasa disebut sebagai Full HD+. Sementara, panel yang digunakan berjenis IPS, dengan dibalut penutup 2.5D glass, baik di sisi layar maupun sisi belakang smartphone.

Baterai yang ditawarkan di Honor 9 Lite memiliki rating kapasitas 3000 mAh, kapasitas yang cukup umum dijumpai di smartphone kelas menengah. Smartphone ini hadir dengan dukungan untuk konektivitas 4G LTE, WiFi 2.4 GHz, serta Bluetooth 4.2. Konektor Micro USB dan audio 3.5 mm disediakan Honor di smartphone ini. Tray SIM/Micro SD menggunakan desain Hybrid, yang bisa menampung 2 Nano SIM atau 1 Nano SIM & Micro SD. Fingerprint scanner pun disematkan di smartphone ini, dan diletakkan di sisi belakang. Sistem operasi yang diusungnya adalah Android 8.0 Oreo.

Usung 4 Kamera

Hal menjadi daya tarik dari smartphone Honor 9 Lite ini adalah konfigurasi kamera yang diusungnya. Honor mencoba menawarkan konfigurasi quad-camera, yaitu dual-camera untuk kamera utama dan dual-camera juga untuk kamera selfie. Untuk kamera utama, Honor menawarkan sensor 13 MP + 2 MP, dengan fitur phase-detection auto-focus dan LED flash. Untuk kamera selfie, smartphone ini juga menawarkan sensor 13 MP + 2 MP. Sensor 2MP di masing-masing sistem kamera digunakan untuk menangkap detail tambahan, yang memungkinkan pengguna mendapatkan foto dengan efek bokeh yang baik.

Uji Performa Singkat

Smartphone ini bukanlah smartphone pertama dengan SoC Kirin 659 yang hadir ke lab. Jagat Gadget. Namun, tetap saja, kami yakin Anda akan penasaran dengan performa seperti apa yang ditawarkan oleh produk Honor yang satu ini. Oleh karena itu, kami akan menampilkan hasil pengujian performa singkat yang kami lakukan.

Karena terbatasnya waktu, kami baru berhasil mendapatkan skor untuk dua buah benchmark, yaitu AnTuTu 7.0.4 dan Geekbench 4. Tentu saja, hasil pengujian dengan set benchmark lengkap kami akan ditampilkan di artikel review nanti. Berikut ini hasil pengujian yang kami dapatkan dari Honor 9 Lite:

 

Penutup

Bagaimana? Tertarik dengan smartphone Honor 9 Lite ini? Bila Anda penasaran dengan berapa harga dari smartphone ini, tunggu saja informasinya di Jagat Gadget, karena seharusnya smartphone itu, beserta Honor View 10 dan Honor 7X, akan resmi diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Review dari smartphone ini tentunya akan kami muat, dan semoga saja hal itu bisa kami lakukan sesegera mungkin.

Produk Honor 9 Lite
Layar 5.65” Full HD+ (2160 x 1080 piksel)
SoC/Processor Kirin 659
Octa Core CPU (4x Cortex A53 2.36 GHz + 4x Cortex A53 1.7 GHz)
GPU Mali-T830 MP2
Memory/Storage 3 GB/32 GB
Baterai 3000 mAh
Konektivitas Dual-SIM Nano (Hybrid), Micro SD, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.2
Kamera Kamera belakang: Dual 13 MP + 2 MP, PDAF, LED Flash
Kamera selfie: Dual 13 MP + 2 MP
Sistem Operasi Android 8.0 “Oreo”
Harga TBA
: , ,

COMMENTS