in: Reviews - Wearables | March 5, 2018 | by: Irham

Review Gear Fit 2 Pro: Hanya Penyempurnaan!

Samsung menghadirkan penerus kembali menghadirkan smartband terbaru mereka, yaitu Gear Fit 2 Pro. Perangkat ini hadir dengan membawa peningkatan dari generasi sebelumnya yaitu Gear Fit 2, masih dengan fungsi utama yang sama yaitu sebagai traker aktivitas kebugaran.

Seperti apa perubahan yang dihadirkan oleh Samsung pada smartband barunya ini, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Desain

Desain dari Gear Fit 2 Pro tidak berbeda jauh dari pendahulunya yaitu Gear Fit 2. Bahkan perbedaannya hanya terletak pada strap yang digunakan. Jika pada Gear Fit 2, strapnya hanya memiliki lubang dan pengait yang ditumpuk kedalam, pada versi terbaru menggunakan pengait yang menjulur keluar, mirip dengan jam tangan pada umumnya.

Material yang digunakan pun sama yaitu menggunakan bahan karet silicon. Karet silicon yang digunakan agak lebih tipis namun tetap lentur dan kuat. Pada bagian strap juga memiliki tekstur bergaris, berbeda dengan strap pada Gear Fit 2 yang memiliki tekstur berbintik. Sambungan antara modul smartband dengan strap juga mirip pada versi sebelumnya.

Selebihnya tidak ada yang benar-benar berbeda dari Gear Fit 2 dan Gear Fit 2 Pro. Bentuk modul utama sama persis dengan Gear Fit 2, tidak ada perubahan yang berarti. Ukuran layar pun sama yaitu 1,5 inci dengan permukaan yang melengkung. Tombol menu/power dan tombol back berada di sebelahkanan. Konektor Pogo di bagian belakang, serta sensor juga pada bagian belakang.

Gear Fit 2 Pro tentunya juga memiliki fitur water resistant IPX 7 dengan kemampuan 5 ATM yang membuatnya tahan akan air hingga kedalaman 50 meter. Perangakat ini juga dapat digunakan di air laut, namun pengguna harus membilasnya dengan air tawar setelah mengenakannya di laut.

Spesifkasi

Perangkat ini memiliki AMOLED, berukuran 1,5 inci dengan resolusi layar 216×432 piksel, processor Dual core 1.0 GHZ, RAM 512 MB serta storage sebesar 4GB. Pengguna bisa menyimpan beberapa file seperti musik langsung pada perangkat atau menginstall beberapa aplikasi tambahan yang tesedia melalui Galaxy Apps.

Adapun sistem operasi yang digunakan yaitu Tizen, yang tentunya dapat terkoneksi dengan perangkat smartphone, terlebih dahulu dengan menginstall Samsung Gear, dan juga pluggin Gear Fit 2. Gear Fit 2 Pro bisa diintegerasikan dengan smartphone berbasis Android maupun iOS.

Kelengkapan sensor yang tersedia antara lain yaitu Accelerometer, Barometer, Gyro Sensor, dan HR Sensor. Sedangkan konektivitas yang didukung yaitu GPS tracker, Wi-Fi 802.11b/g/n 2.4 GHz dan Bluetooth 4.2.

Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 200mAh. Daya baterai diklaim mampu bertahan hingga 4 hari tergantung aktivitas pemakaian. Untuk aktivitas GPS aktif selama terus menerus bisa mencapai 9 jam sedangkan untuk kondisi standby bisa mencapai 5 hari.

Pada paket penjualan, sama seperti generasi sebelumnya Gear Fit 2 Pro dibekali dengan unit charging dock sebagai aksesoris dan buku panduan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: , , ,

COMMENTS