in: Featured - Reviews | March 6, 2018 | by: Dedy Irvan

Review Infinix Hot S3: Termurah dengan Snapdragon, Kamera Selfie 20 Megapiksel, dan Baterai Besar

Infinix seri Hot terkenal dengan harganya yang tergolong terjangkau, akan tetapi menawarkan spesifikasi yang mumpuni. Kali ini, Infinix hadir lagi dengan seri Hot S3 yang kembali hadir dengan unik, sangat unik.

Snapdragon, Baterai, Kamera, Harga

Ya, 4 hal di atas ini mungkin yang paling unik dari Infinix seri Hot S3 kali ini. Ini adalah pertama kalinya kami menjumpai smartphone Infinix yang menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon (dan tidak akan jadi yang terakhir). Hot S3 memiliki baterai yang cukup besar (4000 mAh). Kamera selfie-nya (depan) memiliki resolusi tinggi, 20 Megapiksel. Sementara itu, harganya pun terjangkau dengan preorder di kisaran 1.89 juta Rupiah. Menarik? Mari kita ulas lebih jauh lagi ya.

Desain

Infinix Hot S3 memiliki desain yang sekilas bisa dibilang “standar”. Akan tetapi, perhatikan layarnya! Ya, Infinix Hot S3 ini sudah menggunakan layar dengan rasio 18:9. Berarti, smartphone murah-meriah ini tampil dengan layar kekinian. Jadi, penggunanya bisa menikmati layar lebih besar namun dengan bodi yangmasih tetap mudah digenggam.

Layar yang diusung Hot S3 X573 ini adalah layar IPS dengan ukuran 5,7 inci. Resolusinya adalah 1440×720 (HD+). Permukaan layar ini sedikit melengkung di ujung-ujungnya, mencirikan penggunaan layar 2.5D. Di sisi depan atas smartphone ini Anda bisa melihat sebuah kamera dan flash-nya. Ya, seri Hot S3 ini dilengkapi dengan flash untuk foto selfie.

Di sisi kanan, terlihat jajaran tombol volume dan power. Sementara, di sisi kiri hanya terlihat sebuah pintu yang berisikan tray dengan 3 slot di dalamnya. Ketiganya adalah untuk 2 SIM card dan 1 MicroSD. Ya, Hot S3 tidak menggunakan hybrid slot.

Di sisi atas Anda akan menemukan sebuah jack 3.5mm untuk audio. Sementar itu di sisi bawah terlihat lubang mikrofon, konektor Micro USB, dan lubang-lubang speaker utama.

Posisi kamera utama di sisi belakang berada di pojok kiri atas (seperti pada iPhone). Di bawah kamera 13 Megapiksel tersebut dapat ditemui sebuah flash untuk pemotretan di kondisi gelap. Sementara  itu, berposisi di tengah adalah sebuah sensor sidik jari.

Infinix Hot S3 ini menggunakan desain unibodi. Jadi, Anda tidak bisa mengganti sendiri baterainya dengan mudah. Ini tidak kami lihat sebagai kekurangan, karena rata-rata baterai masa kini sudah bisa bertahan cukup lama. Lagipula, S3 sudah dilengkapi dengan baterai yang cukup besar, 4000 mAh.

Paket penjualan Infinix Hot S3 ini tergolong lengkap untuk ukuran sebuah smartphone di kisaran Rp 1 jutaan. Tentu saja di dalam kotaknya terdapat unit smartphone, charger, SIM ejector, dan buku panduan singkat. Infinix pun menyertakan handsfree stereo, silicone case, dan screen protector. Paket penjualan yang cukup lengkap ini memang layak diacungi jempol.

Sebagai catatan, kualitas suara handsfree audio ini tidak bisa dibilang buruk. Suara mid terasa lebih lantang dan suara tinggi agak kasar. Meski demikian, bass masih cukup bisa dirasakan. Tentu saja, tidak semua orang bisa cocok dengan tipe ear-plug ini. Tapi, dengan sedikit pengaturan pada audio, seharusnya Anda sudah bisa menikmati musik tanpa perlu membeli handsfree/headphone. Kita tentu tidak bisa berharap banyak dari earphone yang tersedia pada smartphone kelas ekonomis, bukan?

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | June 25, 2018 | Comments

TSMC Mulai Siapkan Fabrikasi Chip 5 nm!

News | April 25, 2018 | Comments

Advan Luncurkan I6, Smartphone dengan Layar Full View 18:9

News | June 6, 2018 | Comments

iOS Versi 12 Resmi Diluncurkan

News | June 13, 2018 | Comments

Vivo Rilis Smartphone Wujud Asli dari Konsep Apex!