in: Featured - Reviews | March 6, 2018 | by: Dedy Irvan

Review Infinix Hot S3: Termurah dengan Snapdragon, Kamera Selfie 20 Megapiksel, dan Baterai Besar

Performa: Hasil Pengujian

Hot S3 adalah smartphone Infinix pertama yang dijual di Indonesia dengan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon. Dari penuturan pihak Infinix sejak tahun lalu, memang pasar Indonesia banyak meminta mereka untuk menggunakan SoC dari Qualcomm ini. Infinix mendengarkan permintaan pasar dan mengabulkannya. Pssst.. dengar-dengar, ini bukanlah smartphone Infinix satu-satunya yang akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon.

 

SoC yang digunakan pada Hot S3 adalah Snapdragon 430. Ya, ini memang bukan SoC yang terkenal dengan performa tinggi. Akan tetapi, Snapdragon 430 setidaknya sudah memiliki 8 core prosesor (1.4 GHz). Dipadukan dengan layar HD+, hasilnya adalah performa penggunaan sehari-hari yang cukup nyaman untuk kelas harganya.

AnTuTu 6.0.1

Geekbench 3

3DMark Ice Storm Unlimited

PCMark Work

Secara keseluruan, memang SoC ini tidak bisa bersaing dengan Snapdragon 450 yang merupakan “keturunan” dari Snapdragon 625. Akan tetapi, performanya masih tergolong tinggi jika dibandingkan dengan SoC lain yang umum digunakan dalam kelas harga di bawah 2 juta Rupiah.

Konsumsi Daya

Menggunakan SoC Snapdragon 430, kami tidak banyak berharap bahwa konsumsi daya smartphone ini akan menjadi sangat baik. Bahkan dengan baterai 4000 mAh, kami memperkirakan bahwa smartphone ini akan bisa memutar video selama 15-16 jam. Angka yang sudah cukup baik, mengingat SoC ini bukan dibuat dengan pabrikasi 14nm.

Akan tetapi, ternyata Infinix berhasil mengejutkan kami. Pengujian baterai dengan pemutaran video bisa berlangsung hingga 19 jam! Angka yang cukup luar biasa. Kami memperkirakan bahwa Anda akan bisa bertahan menggunakan smartphone yang satu ini seharian dengan penggunaan normal, tanpa perlu menyentuh charger atau powerbank.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS