in: News | April 30, 2018 | by: Irham

Advan Luncurkan iLite, Tablet Murah Dengan Fitur Face Unlock

Pasar tablet nampaknya saat ini semakin kurang begitu menjanjikan. Beberapa brand yang dulu sempat meluncurkan produk tablet juga tak pernah lagi terdengar meluncurkan produk tablet terbaru. Sebut saja ASUS dan Lenovo yang pernah meluncurkan beberapa seri tablet. Kosongnya pemain di industri tablet, menjadi kesempatan tersendiri bagi Advan untuk konsisten sebagai brand tablet no 1 di tanah air.

Advan kembali meluncurkan Tablet terbaru yaitu Advan iLite. Tablet ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 899.000. Advan iLite diklaim menjadi tablet pertama di dunia yang memiliki fitur Face ID.

Fitur tersebut, memungkinkan pengguna membuka tablet hanya dalam 0,4 detik. Fitur Face ID, dapat mengenali 200 titik algoritma wajah. Sehingga membuat perangkat menjadi lebih aman, serta juga menambah kemudahan untuk membuka kunci.

“Biasanya tembok keamanan dari perangkat mobile adalah PIN, Pattern, juga sensor sidik jari. Untuk di Advan i Lite, kita  memberikan pilihan keamanan selain PIN dan Pattern, juga Face ID serta Advan Secure tentunya,” ujar Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Perangkat ini juga dibekali dengan layar berukuran 7 inci, dilengkapi dengan SoC Spreadtrum SC9850 1,3 GHz. Kapasitas RAM yang tersedia yaitu 1 GB dan internal storage 8GB, dengan slot MicroSD 32GB.

Pada sektor kamera, Advan i Lite memiliki kamera depan beresolusi 5 MP, dan kamera belakang 5 MP dengan LED Flash. Perangkat yang juga telah mendukung jaringan 4G LTE ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan IDOS (Indonesia Operating System) 7.2 yang dikembangkan Advan. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu 2500mAh, dilengkapi dengan gyroscope dan juga fitur USB OTG.

 

 

: , ,

COMMENTS