in: Tips & Guides | April 3, 2018 | by: Irham

Gampang-Gampang Susah, Ini Tips Merekam Super Slow Mo di Galaxy S9/S9+

Fitur baru Super Slow mo di Galaxy S9 memang banyak membuat orang berdecak kagum. Mungkin anda juga sudah pernah melihatnya di teaser video atau iklan TVC. Dengan fitur ini, beragam momen keseharian bisa diabadikan dengan sangat indahnya. Tapi apa semudah itu menggunakannya. Kenyataannya saat pegang smartphonenya, mengambil momen epic dengan  fitur Super Slow Mo di Galaxy S9 ternyata juga butuh sedikit effort agar gambar yang dihasilkan bisa sempurna.

David Soong, profesional fotografer yang hadir acara workshop Optimizing Galaxy S9/S9+ yang digelar di Lombok, memberikan beberapa tips yang diperlu diperhatikan pengguna saat mengambil gambar Super Slow Mo di Galaxy S9/S9+. Adapun tips yang diberikan berkaitan dengan teknik pengambilan gambar Super Slow Mo.

Beberapa tips teknik pegambilan gambar tersebut adalah:

  1. Piiih momen atau objek bergerak cepat yang akan direkam. Beragam aktivitas sehari-hari bisa direkam untuk momen yang epic, seperti anak kecil berlarian atau bermain air, mengibaskan rabut dan lain-lain.
  2. Perhatikan kondisi pencahyaan . Pencahayaan adalah factor utama dalam menghasilkan video super slow mo. Cahaya matahari atau lingkungan outdoor adalah sumber cahaya paling ideal untuk merekam Super slow Mo 960 FPS.
  3. Pilih background musik yang sesuai. Dengan background musik yang sesuai dengan saat video super slow mo diambil, akan menambah kesan epic pada video anda. Anda bisa mengatur musk background dan juga men-trim video setelah video super slowmo di ambil.

Berikut contoh video super slow mo yang diabadikan menggunakan Galaxy S9+.

Pengguna juga bisa memilih mode auto atau mode manual saat mengambil video super Slow Mo. Untuk mode Auto, pertama-tama pengguna bisa menetukan wilayah fokus objek yang akan diambil gerakan slow mo nya. Setelah itu, kamera akan mendeteksi secara otomtasi apa bila ada objek yang begerak di area kotak yang telah ditentukan tersebut.

Sementara untuk mode manual, pengguna terlebih dahulu mulai merekam video seperti biasa. Lalu dengan feeling personal, klik perekaman super slow mo yang ada di bagian kanan tombol rekam.  Seperti gambar dibawah ini.

Langkah pertama, tekan tombol rekam
Langkah kedua, tekan tombol super slow mo saat momen ingin diabadikan
: ,

COMMENTS