in: News | April 11, 2018 | by: Friska

Google Pixel Edisi Pertama Sudah Tak Tersedia Lagi

Setelah merilis perangkat mobile premium miliknya yang dinamakan Pixel dan Pixel XL untuk pertama kalinya di tahun 2016 lalu, perangkat ini telah menerima respon yang sangat baik. Respon baik ini pun akhirnya membuahkan suksesornya, Pixel 2 serta Pixel XL 2 yang hadir di tahun 2017 kemarin.

Belum ada kabar resmi lebih lanjut apakah Google hendak membuat seri terbaru dari Pixel ini, selain beberapa rumor yang mengatakan bahwa ada kemungkinan mereka akan membuat perangkat Pixel baru di rentang harga yang lebih terjangkau. Namun sementara ini, nampaknya pihak Google tidak berniat untuk melanjutkan produksi untuk perangkat Pixel edisi pertamanya, dengan tidak ditemukan lagi situs yang mengarah ke informasi dan penjualan Pixel atau Pixel XL di situs ofisial Google Store.

Hal ini terbukti dari bagaimana halaman produk Phones di Google Store untuk wilayah Amerika Serikat, tak lagi memberikan tautan untuk Pixel atau Pixel XL. Dari halaman tersebut, hanya tersedia tautan untuk Google Pixel 2 beserta aksesoris yang dijual untuk perangkat tersebut saja.

Tahun lalu, walau telah merilis Pixel 2, pihak Google masih melanjutkan untuk menjual perangkat Pixel versi pertama mereka. Tidak ada kabar pasti apakah pihak Google benar tidak akan melanjutkan produksinya, atau sekedar kehabisan stok sejenak. Tapi mengingat usia perangkat Pixel edisi pertamanya sudah berumur setidaknya 2 tahun, cukup wajar jika Google memutuskan untuk tidak melanjutkan produksinya dan fokus terhadap perangkat barunya tersebut.

: ,

COMMENTS