in: News | April 6, 2018 | by: Tim Jagat Review

HOT Techno Update Ajak UNJ Berkenalan dengan Infinix Hot S3!

Hari Kamis, 5 April 2018, tim Jagat Review bersama salah satu brand smartphone yang namanya makin banyak dikenal di Indonesia, Infinix, menggelar acara Techno Update untuk memperkenalkan produk baru dari perusahaan tersebut. Acara Techno Update ini digelar di Univ. Negeri Jakarta, salah satu universitas ternama di daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Karena produk yang akan diperkenalkan adalah smartphone yang diberi nama Infinix Hot S3, acara Techno Update ini pun disebut sebagai HOT Techno Update.

Suasana Aula Gedung Perpustakaan UNJ saat HOT Techno Update berlangsung.

Perkenalan Seru dengan Infinix

Infinix Hot S3 merupakan smartphone yang baru saja diperkenalkan Infinix di Indonesia, tepatnya di awal Maret 2018 lalu. Smartphone tersebut merupakan smartphone pertama Infinis  yang hadir dengan SoC dari Qualcomm yang mereka pasarkan di Indonesia. Acara perkenalan dari smartphone ini di HOT Techno Update sendiri dikemas dalam bentuk presentasi dan juga demo langsung, menunjukkan keunggulan yang ada dalam smartphone tersebut.

Perwakilan dari Infinix dan Qualcomm bersama MC acara

Acara ini dibuka dengan presentasi dari Infinix, memperkenalkan siapa mereka dan produk baru mereka ini. Menariknya, tim Infinix Indonesia juga menawarkan program magang untuk mahasiswa peserta HOT Techno Update, yang memang merupakan bagian dari program mereka di Indonesia yang tengah mereka jalankan. Kemudian, presentasi dilanjutkan oleh perwakilan dari Qualcomm, Bapak Susanto, yang menjelaskan apa itu Qualcomm Snapdragon dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkannya. Sebagai catatan, Infinix Hot S3 sendiri menggunakan SoC Snapdragon 430, dengan prosesor octa-core Cortex A53, GPU Adreno 505, DSP Hexagon 536, serta modem 4G LTE X6.

Membahas Keunggulan Infinix Hot S3

Selanjutnya, acara dipegang oleh tim Jagat Review, yang kali ini diwakili oleh Dedy Irvan, Gatot, dan Gunawan. Tim Jagat Review mengawali presentasi dengan menjelaskan beberapa hal dasar terkait smartphone dan apa yang ada di dalamnya, termasuk apa itu SoC, modem, serta membahas fitur seperti GPS dan aspek keamanan smartphone. Sembari menjelaskan hal-hal tersebut, beberapa demo singkat pun dibawakan seperti demo keamanan smartphone dengan basis facial recognition yang ada di Infinix Hot S3, yaitu Face ID.

Kemudian, giliran Infinix Hot S3 sendiri lah yang dibahas lebih lanjut. Salah satu hal menarik dari smartphone ini yang dibahas oleh tim Jagat Review adalah layarnya, yaitu layar “modern” 18:9 (2:1) dengan diagonal 5.7″, yang membuatnya bisa menampilkan konten lebih banyak dari layar “standar” 16:9, dengan ukuran bodi smartphone yang ringkas. Layar “modern” seperti ini memang masih cukup jarang dijumpai di smartphone dengan harga terjangkau, dan Infinix Hot S3 ini adalah salah satu yang memiliki harga di bawah Rp 2 juta yang sudah hadir dengan layar tersebut.

Beralih ke sisi kamera, tim Jagat Review membahas beberapa hal menarik terkait kamera dari Infinix Hot S3. Dedy Irvan, yang sudah mencoba langsung kamera smartphone tersebut, menceritakan pengalamannya selama menggunakan smartphone tersebut di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu. Secara umum, kamera smartphone ini, terutama kamera selfie 20 MP-nya, menawarkan kualitas yang baik, yang jarang bisa dijumpai di kelas harganya.

Mencoba Langsung Infinix Hot S3

Setelah semua sesi presentasi dan demo berakhir, acara dilanjutkan dengan lomba yang memperebutkan hadiah Infinix Hot S3! Ya, terdapat dua unit Infinix Hot S3 yang dibagikan di hari tersebut, satu untuk jawara lomba dan satu lagi untuk peserta yang beruntung dalam door prize. Untuk lomba, yang dipertandingkan kali ini adalah game Bomb Squad.

Terdapat empat peserta yang terpilih untuk mengikuti lomba ini, 2 laki-laki dan 2 perempuan. Menariknya, dari drawing yang dilakukan panitia, babak semi-final dari lomba ini masing-masing mempertemukan 1 laki-laki dan 1 perempuan. Lebih menarik lagi, kedua peserta perempuan ternyata sukses mengalahkan lawannya dan saling berhadapan di babak final! Babak final dari lomba ini menjadi penutup dari HOT Techno Update di UNJ ini.

LATEST NEWS
News  / August 19, 2018 /
Performa CPU Next-Gen ARM Deimos dan Hercules Setara Laptop Core i Series
Mungkin bagi sebagian dari Anda tidak asing mendengar nama
Read More »
News  / August 19, 2018 /
Huawei: Kirin 980 dengan 7nm untuk Mate 20 Series
August 19, 2018 Huawei sempat dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk menghadirkan smartphone
Read More »
News  / August 17, 2018 /
Android 9 Pie (Go edition) Dirilis Booting Lebih Cepat
August 17, 2018 Akses Data Lebih Hemat
News  / August 17, 2018 /
Lebih Hemat Data, Twitter Lite Resmi Hadir di Indonesia
August 17, 2018 Twitter merupakan layanan microblogging ternama yang terkenal digunakan di
Read More »