in: News | April 25, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Huawei Rilis Nova 2 Lite – Buka Pre Order dengan Bonus Speaker JBL

Minggu lalu, Huawei menyebutkan bahwa akhir bulan April 2018 ini mereka akan merilis sebuah smartphone baru. Saat itu, Huawei sudah menyebutkan bahwa yang akan mereka rilis tersebut adalah Nova 2 Lite, smartphone dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau, tetapi tetap hadir dengan berbagai fitur modern. Hari ini, Huawei akhirnya secara resmi merilis smartphone tersebut, melalui sebuah acara yang digelar di Jakarta.

Nova 2 Lite: Desain & Fitur Modern

Smartphone Nova 2 Lite ini hadir dengan mengusung desain modern, yaitu dengan layar 5.99″ dengan rasio 18:9, menawarkan rasio layar sekitar 82.5%. Layar seperti ini memang banyak digunakan di produk smartphone yang dirilis dalam beberapa waktu terakhir ini. Fitur modern lain, seperti dual-camera, face unlock, dan lain sebagainya, juga dihadirkan Huawei di smartphone ini.

Berbeda dengan Nova 2i yang mengusung SoC Kirin, besutan HiSilicon, yang adalah anak perusahaan Huawei, Nova 2 Lite ini hadir dengan SoC Snapdragon 430. RAM 3 GB dan storage internal 32 GB juga hadir di smartphone ini. Terdapat baterai 3000 mAh yang disebut bisa menawarkan daya tahan yang panjang berkat optimasi yang dihadirkan Huawei. Smartphone ini juga hadir dengan EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 “Oreo”.

EMUI 8.0 yang digunakan di Nova 2 Lite ini juga dilengkapi dengan fitur modern, seperti Bluetooth dual connection, WiFi Bridge, Game Suite, gesture control, dan juga split screen. Sistem dual-camera di kamera utama memungkinkan pengguna mengambil foto bokeh yang bisa diatur ulang fokusnya sesuai keinginan. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga hadir dengan tray non-hybrid, untuk dua SIM dan satu Micro SD.

Pre-Order dengan Bonus Speaker JBL

Satu hal yang menarik, Huawei mulai menjual smartphone Nova 2 Lite siang ini di Lazada mulai pukul 13.00 WIB, dengan bonus menarik. Bonus itu antara lain adalah speaker Bluetooth JBL Flip 3 dan gift box khusus. Seluruh bonus itu disebut memiliki nilai sekitar Rp 1.600.000. Sementara, untuk pre-order ini, Nova 2 Lite dijual dengan harga Rp 2.599.000.

Selain secara online di Lazada, Nova 2 Lite ini juga bisa dipesan (pre-order) di beberapa toko di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Setelah masa pre-order, Huawei akan menjual produk ini secara terbuka pada tanggal 4 Mei 2018 mendatang. Ada juga bonus dari rekanan operator seluler Huawei, Indosat, baik untuk pengguna pra-bayar maupun paska-bayar.

: ,

COMMENTS