in: News | April 16, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Huawei Siap Hadirkan Smartphone “Modern” Terjangkau ke Indonesia

Bulan Maret – April 2018 ini tampaknya menjadi saat di mana produsen smartphone menghadirkan jajaran produk baru mereka ke Indonesia. Cukup banyak smartphone baru, dari berbagai kelas, yang diperkenalkan di rentang waktu ini, termasuk salah satunya dari Huawei. Selain smartphone flagship P20 Pro yang sudah mereka perkenalkan beberapa waktu lalu, perusahaan dari China tersebut juga siap menghadirkan satu lagi smartphone mereka, kali ini untuk kelas menengah, yaitu Note 2 Lite.

Bapak Masagus Robin dari Huawei menunjukkan Nova 2 Lite

Smartphone “Modern” dengan Harga Terjangkau

Sebelumnya, Huawei sudah menawarkan smartphone dengan desain “modern” mereka untuk kelas menengah di Indonesia, yaitu Nova 2i. Namun, smartphone ini diposisikan di kelas menengah atas, yang mungkin masih belum bisa dijangkau oleh banyak orang. Oleh karena itu, Huawei membawa Nova 2 Lite, dengan harga yang lebih terjangkau dari Nova 2i, ke Indonesia.

Nova 2 Lite mengusung desain “modern”, dengan basis layar FullView Display dengan rasio 18:9 berukuran 5.99″ yang menawarkan resolusi 1440 x 720 piksel. Layar ini memiliki screen-to-body ratio sekitar 82.5%, rasio yang terbilang baik untuk saat ini. Selain layar, aspek “modern” lain yang ditawarkan smartphone ini hadir dari kameranya, di mana kamera utama smartphone ini hadir dengan konfigurasi dual-camera, 13 MP + 2 MP, yang menawarkan fitur wide aperture. Smartphone ini juga hadir dengan sistem operasi Android paling “modern”, yaitu Android 8.0 “Oreo” dengan EMUI 8.0.0.

Hadirkan Fitur Kelas Atas

Walaupun disiapkan sebagai sebuah smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau, Huawei tidak memangkas fitur yang mereka tawarkan di Nova 2 Lite. Smartphone ini tetap dibekali fitur unggulan di EMUI 8.0.0 seperti Pin App Shortcut, One Touch Access, Navigation Dock, gesture control, serta Game Suite dan WiFi Bridge. Huawei juga mendesain smartphone ini sehingga menawarkan tray non-hybrid, sehingga dua SIM Card dan satu Micro SD bisa ditampung sekaligus. Fitur-fitur seperti ini umumnya ada di smartphone kelas menengah atas.

Smartphone Nova 2 Lite ini menggunakan SoC Snapdragon 430, dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Baterai yang ditawarkan Huawei dalam smartphone ini memiliki rating kapasitas 3000 mAh. Terkait harga, sayangnya, Huawei masih belum bisa membocorkannya. Mereka baru akan mengumumkannya saat perilisan resmi smartphone ini, minggu depan. Namun, satu hal yang pasti, harganya akan ada di bawah harga Nova 2i. Huawei akan menawarkan smartphone ini dalam dua warna, yaitu biru dan hitam.

: ,

COMMENTS