in: News | April 18, 2018 | by: Irham

Oppo Resmi Luncurkan F7 di Indonesia

Oppo akhirnya kembali meluncurkan produk Sefie Expert terbaru mereka yaitu Oppo F7. Diselenggarakan di Fairmont Hotel Senayan kemarin, Oppo juga merangkaikan acara peluncuran Oppo F7 dengan ulang tahun kelima (13 April) kehadirannya di tanah air.

“Bersamaan dengan ulang tahun Oppo Indonesia ke lima, kami dengan bangga mempersembahkan karya terbaru kami untuk masyarakat Indonesa. Oppo F7 merupakan sebuah perangkat dengan teknologi AI Beauty 2.0 dan sensor HDR realtime yang kan menjadikan selfie pengguna semakin berkualitas,” ujar Alinna Wenxin sebagai Marketing Director Oppo Indonesia.

Di AI Beauty 2.0, Oppo menambahkan kemampuan kamera untuk mengenali 296 titik pengenalan wajah, meningkat 20% dari versi sebelumnya. Tak hanya pengenalan kulit wajah sekarang perbedaan umur, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit seseorang dapat dikenali lebih akurat. AI Beauty juga tak hanya mendeteksi area wajah, tapi kini mencapai hingga bagian leher agar tidak terlihat lebih gelap dari area wajah.

Oppo bekerja sama dengan Sony menghadirkan fitur 3-HDR realtime,  memungkinkan kamera untuk memproses High Dynamic Range secara langsung saat pengguna akan mengambil gambar. Kalau di HDR biasa, dynamic range akan diatur setelah foto diambil dengan pengambilan gambar ganda. Sedangkan HDR Realtime mengatur dynamic range sebelum pengguna menekan tombol shutter,” ujar Aryo Meidianto, PR Manajer Oppo Indonesia.

Adapun spesifikasi dari Oppo F7 antara lain layar 6,23 inci (19:9) dengan resolusi FullHD+. SoC  yang digunakan yaitu MediaTek Helio P60 (Octa core 2.0 GHz + Mali G72 MP3) yang telah difabrikasi dengan teknologi 12nm. SoC ini memiliki peningkatan yang cukup signifikan dari Helio P series, sebesar 70% baik dari CPU dan GPU. Pilihan RAM 4GB/6GB dan internal storage 64GB/128GB. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu 3400mAh.

Adapun kamera selfie yang menjadi keunggulan utamanya memiliki sensor Sony IMX576 25MP dengan bukaan  F/2.0. Sedangkan kamera belakang memiliki sensor 16MP dengan aperture F/1.8.

Varian RAM dan Storage 4GB/64GB dibanderol dengan harga Rp. 4.199.000 sedangkan RAM dan Storage 6GB/128GB dibanderol dengan harga Rp. 5.499.000. Tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh Oppo untuk produk F7 antara lain Solar red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Solar Red dan Moonlight Silver telah lebih dahulu tersedia secara pre-order mulai 13 April. Untuk varian 6GB/128GB hanya tersedia dua pilihan warna yaitu Solar Red dan Diamond Black.

: , , ,

COMMENTS