in: Reviews | April 28, 2018 | by: Irham

Preview Meizu M6: Murah, Lengkap, Kencang!

Meizu menggebrak pasar entry level tanah air dengan merilis ulang produk Meizu M6 mereka. Tak tanggung-tanggung, Meizu M6 kini dipasarkan dengan harga yang sangat menggiurkan untuk spesifikasi yang dibawanya yaitu hanya dengan Rp. 999.000 untuk harga flash sale dan Rp. 1.199.000 untuk harga normal yang akan tersedia di JD.ID.

Kami telah kedatangan unit produk untuk diuji, dan kali ini kami akan sedikit memberikan hands-on preview dari produk yang satu ini. Kami cukup tak menyangka dengan keberanian Meizu menawarkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Namun dari pertama kali memegang produk, perangkat ini pun terasa sangat menjanjikan. Dari segi desain pun, Meizu M6 terlihat berada diatas harga yang ditawarkan.

Desain, Spek, & Paket Penjualan

Perangkat ini mengusung material polycarbonate unibody dengan finishing metallic, pada panel depan di lapisi dengan kaca 2,5D yang membuatnya terlihat semakin elegan. Perangkat ini juga terasa memiliki bobot yang cukup tinggi untuk ukurannya, dan terasa pada serta kokoh dalam genggaman. Meskipun belum menggunakan layar 18:9 yang menjadi tren terkini, ukuran yang ditawarkan sudah cukup besar yaitu 5,2 inci.

Semua sudut  body perangkat tampak sangat halus dan di bagian depan terdapat fingerprint sensor, dengan bentuk oval membuatnya mirip dengan produk seperti Oppo atau Vivo. Fingerprint terasa responsive digunakan. Di bagian belakang, modul kamera tidak terlihat menonjol.

Flyme OS dengan basis Android Nougat juga cukup nyaman digunakan. Ini kali pertama kami melihat OS Flyme OS dari Meizu, dimana kesan pertama kali saat menggunakannya yaitu OS ini cukup simple. Tidak ada App drawer, menu shortcut lengkap saat kita menswipe dari atas ke bawah. Hanya saja untuk navigasi, masih berada di dalam layar padahal bezel bagian bawah masih cukup luas tersedia.

Perangkat ini mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi HD. SoC yang digunakan yaitu MT6750 (Octa-Core 1,5GHz), dengan RAM 2 GB dan internal storage. Tentu ini menjadikan Meizu M6 sebagai smartphone dengan harga dibawah satu juta pertama yang mengusung prosesor Octa-Core.

Pada sisi kamera dibekali dengan sensor 13 MP + Dual tone LED pada kamera utama, sedangkan di kamera depan menggunakan sensor 8 MP. Untuk slot SIM card, Meizu M6 masih menggunakan dual SIM card Hybrid dengan microSD.

Sensor yang tersedia  juga sangat lengkap mulai dari Accelerometer, Ambience Light, Proximity, Compass, hingga Gyroscope. Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Meizu M6 tak berhenti memanjakan pengguna sampai disitu. Dari sisi kelengkapan box, aksesoris yang tersedia juga cukup lengkap. Selain adaptor charger dan USB, Meizu  juga sudah membekali M6 dengan aksesoris headset.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , ,

COMMENTS