in: Featured - Reviews | April 5, 2018 | by: Irham

Review Advan G2: Desain Copas, Performa Standar, Tapi Kameranya Bagus

Kesimpulan

Smartphone ini puya desain yang benar-benar meniru iPhone 6 ataupun iPhone 7. Entah mengapa Advan memilih cara tersebut yang diakuinya sebagai “strategi “. Tapi kalau anda tidak masalah atau bahkan ingin punya perangkat terjangkau dengan dengan desain yang mengekor trendsetter desain di industri smartphone tersebut, maka hal ini tidak akan jadi masalah. Secara ergonomi, perangkat ini tetap nyaman digenggam terutama dengan finishing bagian belakang yang terasa kesat, membuatnya nyaman dan aman digenggam.

Untuk performa? Jangan terlalu berharap banyak. Smartphone ini masih mengusung SoC yang bisa dibilang belum cukup bersaing dengan smartphone dengan harga sekelas, yang sudah lancar untuk multitasking dan bermain game. Kami sangat berharap, Advan bisa lebih meningkatkan dapur pacu dengan pemilihan SoC, walau tak mesti dengan RAM besar yang sebenarnya tidak memiliki pengaruh besar kecuali pengguna menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Sementara dari segi kamera, kita bisa mengklaim bersama bahwa hasil jepretan kamera dari Advan G2 sudah sangat memuaskan dan bisa diadu dengan smarpthone lain dengan kelas harga yang sama. Tapi masih perlu ada peningkatan dari segi software agar saat aplikasi kamera dijalankan bisa lebih seamless.

Kelebihan lain yang tersedia di Advan G2 adalah beberapa fitur sekuritas seperti face unlocked, app lock, anti theft, hingga privacy system yang dapat dimanfaatkan lebih oleh pengguna.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 2.499.000 dengan beragam promo, yang tersedia secara online. Harga ini menurut kami masih belum membuat Advan G2 akan mudah bersaing dipasaran. Tapi temuan kami saat ini, Advan G2 sudah dipasarkan dibawah Rp. 2 jutaan. Dengan harga tersebut, menurut kami smartphone ini cukup layak dimiliki.

Kelebihan:

+ Kamera utama dan selfie bagus

+ Baterai besar

+ Fingerprint sensor

+ Ergonomi nyaman digenggam

+ Dual band Wi-Fi 2.4GHz/5 GHz

+ Fitur-fitur IDOS (Face Unlocked, Anti Theft, Privacy System, App Lock, Dll)

Kekurangan:

– Desain tidak orisinil

– Dual SIM Hybrid

– Aplikasi kamera perlu ditingkatkan, terutama delay shutter

Produk Advan G2
Layar 5,5 inci Full HD IPS
Processor MediaTek MT6750 1,5 GHz
GPU Mali T860
Memory Storage internal 32 GB, RAM 4 GB
Baterai 3500mAh
Konektivitas GSM, HSDPA, LTE, Wi-Fi 802.11 /b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB v2.0, USB OTG
Kamera Belakang: 13 MP F/2.0 autofocus, LED flash
Depan:16 MP, F/2.0 auto focus
Sistem Operasi Android Nougat 7. , IDOS 7.22
Harga Rp 2.499.000 
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS