in: Reviews | April 20, 2018 | by: Irham

Review Galaxy S9+: Pengalaman Kamera Smartphone Naik Kelas Lagi

Uji Performa

AnTuTu 6

Aplikasi benchmark yang satu ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengukur kekuatan sebuah perangkat Android. Beberapa hal yang diuji di AnTuTu antara lain User Experience (UX), CPU, RAM, GPU, dan I/O. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik. Kami menampilkan skor AnTuTu 6.0.1 dan 6.3.5 & AnTuTu 7.

Geekbench 3

GeekBench 3 merupakan benchmark cross platform yang mengukur kinerja prosesor sebuah perangkat smartphone, tablet, dan PC. Aplikasi ini menggunakan skenario simulasi real world sehingga mampu menganalisa performa sebuah prosesor saat menggunakan single core atau multi core. Semakin tinggi nilainya, semakin baik.

 

3D Mark Ice Storm Unlimited

Benchmark ini ditujukan untuk menguji performa dari sistem pada sebuah smarpthone Android dalam menangani pemrosesan grafis. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik smartphone tersebut menjalankan proses grafis.

PCMark Work

Aplikasi benchmark ini mengukur performa dan umur baterai pada smartphone maupun tablet Android, lewat pengujian yang berbasis aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan oleh user, bukan algoritma yang bersifat abstrak. Skor yang dihasilkan diklaim mampu mencerminkan performa sesungguhnya dari perangkat tersebut. Kami menampilkan skor PCMark 1.0 dan PCMark 2.0

Melihat performa yang ditampilkan oleh Galaxy S9+ tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini sudah sangat mengakomodir semua kebutuhan pengguna untuk kinerja CPU dan grafis yang tinggi. Hanya saja, untuk simulasi kerja smartphone dalam keseharian yang ditunjukan menggunakan PCMark, justru smartphone ini masih berada sedikit dibawah smartphone lain. Meski demikian, angka yang ditunjukan pun sudah cukup tinggi dan juga terbukti tidak ada kendala berarti selama pemakaian.

Galaxy S9+ memiliki desain yang lebih ramping, namun tidak melupakan aspek manajemen panas. Smartphone ini memiliki pipa penyaluran panas (heat pipe), yang menyalurkan panas ke seluruh body permukaan dan juga pada bagian frame. Sehingga saat smartphone digunakan untuk beraktivitas tinggi, dengan waktu yang cukup lama perangkat ini tidak terasa overheating. Kami mencoba beberapa game dengan grafis tinggi dan smartphone ini terasa memiliki suhu yang stabil walau pemakaian terbilang lama.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: , ,

COMMENTS