in: News | May 11, 2018 | by: Friska

Alternatif Polling, Instagram Kenalkan Emoji Sliders


Instagram Stories telah memiliki popularitas tersendiri bagi para pengguna Instagram saat ini, di mana lewat Stories, para pengguna bisa lebih kreatif dalam mengekspresikan atau menginformasikan sesuatu melalui beragam fitur menarik seperti stiker atau GIF. Stories juga telah memiliki sistem Polling yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk menanyakan pendapat para follower-nya. Walau memang harus diakui, sistem Polling yang dimiliki memang terbatas hanya dua pilihan jawaban saja.

Instagram baru-baru ini memperkenalkan sistem Polling tambahan yang lebih bisa variatif jawabannya dengan Emoji Sliders. Seperti gambar yang ditunjukkan lewat rilis resminya, Emoji Sliders ini tidak memiliki jawaban linear ya atau tidak saja, tetapi Emoji Sliders bisa digeser-geser sedemikian rupa untuk mengindikasikan jawaban mereka jadi lebih akurat dan sesuai dengan pemikiran si pengisi polling. Pengguna juga bisa membedakan emoji apa yang digunakan, tergantung dari tingkatan kecondongan jawaban yang diberikan oleh si penjawabnya.

Seperti yang ditulis oleh pihak Instagram, Emoji Sliders ini memungkinkan pengguna untuk bisa bertanya tentang perasaan atau opini dari follower-nya secara lebih tepat. Seperti misalnya seberapa keren single baru dari artis yang disukai saat ini, atau seberapa pedas yang mereka sukai ketika makan.

Cara menggunakan Emoji Sliders ini mirip seperti ketika hendak memasukkan Polling. Pengguna tinggal perlu memilih icon Emoji Sliders yang terletak tepat di sebelah opsi Poll, kemudian mengisi pertanyaan yang hendak ditulis di dalam kolom pertanyaan, kemudian memilih emoji mana yang paling mewakilkan jawaban para follower nantinya untuk mendukung jawaban mereka di dalam polling tersebut.

Emoji Sliders ini sendiri sudah bisa digunakan oleh para pengguna yang telah melakukan update Instagram mereka ke versi 44, dan telah tersedia di Apple App Store maupun Google Play Store.

:

COMMENTS