ASUS Segera Luncurkan Zenfone 5 dan Zenfone Live Di Indonesia

Author
Irham
Reading time:
May 2, 2018

Dalam waktu dekat, ASUS akan segera meluncurkan Zenfone 5 di tanah air. Produk ini tentu memiliki spesifikasi yang sama dengan yang sudah diumumkan oleh ASUS di ajang MWC 2018 lalu. Berbeda dengan Zenfone Max M1 Pro yang menjelma menjadi smartphone gaming, Zenfone 5 hadir untuk menjawab kebutuhan di segmen fotografi yang lebih baik.Zenfone Front

Perangkat ini hadir desain body glass-lookslike dengan material Thermoplastic polyurethane (TPU) 2,5D. yang memiliki durabilitas lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya. Zenfone 5 dibekali layar 6,2 inci dengan rasio 19:9 dan tingkat kecerahan 550nits. Perangkat ini juga ditenagai dengan Soc snapdragon 636, RAM 4GB, dan Internal 64 GB. Untuk kapasitas baterai yang tersedia yaitu 3300mAh.

Zenfone 5 Back

Pixel Master 5 hadir dengan AI camera menjadi fitur yang akan memanjakan pengguna. AI Camera dapat menentukan secara otomatis mode pengambilan gambar apa yang cocok untuk digunakan. Ada 16 mode pemgambilan gambar yang dapat dipilih. Secara hardware dibekali dengan sensor Sony IMX363 F/1.8 pixel size 1,4 micron dilengkapi OIS/EIS dengan teknologi AF PDAF dan Subject Tracking. Kamera sekunder hadir dengan sudur 120 derajat, menghasilkan angle yang lebih luas saat mengambil gambar. Kamera depan dilengkapi dengan sensor 8 MP dengan bukaan F/2.0.

ZenUI 5 membawa  fitur unggulan yang tersedia padfda software, seperti AI Boost; untuk meningkatkan performa perangkat, AI ringtone; mode suara menyesuaikan lingkungan, AI Charging; menyesuaikan waktu pengisian di malam hari sesuai kebiasaan tidur pengguna dan AI display; yang mengatur color temperatur dan brigthness secara otomatis. Tersedia pula ZeniMoji yang bisa digunakan saat merekam video, videocall maupun streaming. Dari segi paket penjualan perangkat ini akan dibekali ZenEar pro, headset Hi Res.

Zenfone 5 AI Boost

Kami sempat menguji perangkat menggunakan AnTuTu Benchmark dengan mengaktifkan mode AI Boost. Hasilnya sangat menakjubkan, angka yang diraih benar-benar signifikan dibandingkan dengan tanpa menggunakan AI Boost. Seperti yang dapat anda lihat dibawah ini, pada AnTuTu 7, skornya bisa mencapai lebih dari 130 ribu. Dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M1 yang hanya mencapai angka 116 ribuan, dengan spesifikasi dapur pacu yang sama.

Zenfone 5 AnTuTu

Selain akan memboyong Zenfone 5, ASUS juga akan menghadirkan seri entry level terbaru mereka yaitu Zenfone Live (L1).

ZENFONE Live (L1), FullView Display Paling Terjangkau

Zenfone Live (L1) diposisikan sebagai perangkat paling terjangkau dari ASUS tahun ini. Walaupun belum disebutkan harganya, namun dari spesifikasi yang ditawarkan terlihat sebagai perangkat yang cukup terjangkau. Tagline yang dihadirkan oleh ASUS untuk perangkat ini yaitu The Real Fullview for Everyone.

Zenfone Live Front

Perangkat ini mengusung layar 5,5 inci HD+ dengan display 18:9, SoC Snapdragon 425, RAM 2GB dan Internal Storage 16GB. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu 3000mAh. Bisa jadi ini akan menjadi smartphone termurah layar FullView yang akan bersaing dengan beberapa smartphone terjangkau lain dengan harga Rp. 1 jutaan. Zenfone Live mengusung material polycarbonate unibody dengan ukuran yang cukup ramping di dalam genggaman.

Zenfone Live

Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami memperikrakan jika smartphone ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp.999.000 atau hingga Rp. 1.099.000. Jika demikian maka, Zenfone Live akan mampu bersaing dengan smartphone terjangkau lain seperti Redmi 5A dan juga Meizu M6 yang baru saja diluncurkan pekan lalu.

Zenfone 5 dan Zenfone Live akan diluncurkan 17 Mei 2018 mendatang. Baik Zenfone 5 maupun Zenfone Live yang telah dipamerkan oleh ASUS dalam media briefing kali ini sudah banyak bocoran mengenai spesifikasi hingga fitur. Namun sayangnya untuk urusan harga ASUS masih merahasiakan berapa harga yang akan dipatok untuk kedua produk ini. Kira-kira berapa menurut anda harga untuk Zenfone 5 dan Zenfone Live?

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…