in: News | May 3, 2018 | by: Tim Jagat Review

LG G7 dan G7+ ThinQ Resmi Dirilis Fokus ke AI dan Audio

LG merilis smartphone premium terbaru andalanya bernama LG G7 ThinQ. Ponsel cerdas ini hadir dengan desain “Notch” seperti smartphone premium lainya, namun pengguna bisa menyembunyikanya apabila tidak terlalu menyukai desain ini.

LG hadirkan dukungan layar 6.1 inch terbaiknya FullVision Super Bright IPS Display dengan resolusi QHD+ (3120 x 1440 / 564ppi) dan ratio layar 19.5:9 yang nyaris menutupi hampir semua bagian depan dari layar. Sedangkan untuk kamera, LG hadirkan Dual Kamera utama 16MP Super Wide Angle (F1.9 / 107°) / 16MP (F1.6 / 71°) serta 8MP Wide Angle (F1.9 / 80°) untuk kamera depan.

Selain itu untuk dapur pacu, LG menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 845 Octa Core Kyro 385 @2.8 Ghz dengan GPU Adreno 630 menempatkan smartphone ini menjadi salah satu smartphone terkencang saat ini, dengan didukung juga oleh RAM 4GB LPDDR4X dan media penyimpanan 64 GB UFS 2.1 untuk LG ThinQ dan RAM 6GB dengan media penyumpanan 128GB UFS. Kedua seri hadirkan dukungan ekpansi MicroSD yang mampu menampung hingga kapasitas 2TB.

Untuk fiturnya, LG memfokuskan smartphone ini untuk fitur AI, hal ini ditunjukan dengan tombol khusus untuk fitur AI dari Google Assistant. Tidak hanya itu, saat pengguna menekan dua kali, maka akan masuk ke layanan Google Lens yang hadirkan pengelaman gambar melalui kamera dengan bantuan teknologi Machine Learning dari Google, yang hasilkan informasi layaknya Google Search. LG juga hadirkan fitur AI CAM yang membantu hadirkan pengambilan photo lebih baik dan juga kenali jenis gambar untuk bantu pengguna kenali latar yang cocok.

Cara kerja resonasi casing yg ada di Bomboox Speaker

Fitur unggulan lainya, LG hadirkan fitur Boombox Speaker yang hadirkan peningkatan audio khususnya pada bagian bass hasilkan lebih dari 6db lebih baik hingga 2x lipat dibandingkan audio biasa, ini berkat dukungan resonasi casing yang diklaim LG 10x lebih baik dibandingkan smartphone biasa, LG juga mendukung speaker ini dengan 32bit Quad DAC dengan DTSX 3D Surround hasilkan pengalaman 7.1 Surround sound berkualitas ke smartphone.

Sayangnya LG belum berbicara akan masalah harga untuk smartphone premium barunya ini. LG G7 Series ini akan hadir dengan beberapa warna pilihan antara lain, Aurora Black, Platinum Gray, Moroccan Blue, dan Raspberry Rose. Soal kehadirannya, LG G7 Series bakal hadir ke pasaran secara bertahap mulai dari bulan ini.

: ,

COMMENTS